Tak Semua Salah Niko Al Hakim, Rachel Vennya Akhirnya Bongkar Penyebab Cerai yang Sebenarnya

| 27 Apr 2021 11:37
Penyebab Rachel Niko Cerai (YouTube/Rachel Vennya)

ERA.id - Pengusaha muda Rachel Vennya Roland akhirnya mengungkap penyebab perceraiannya dengan Niko Al Hakim. Rachel mengungkap ada masalah yang terus berulang. 

Melalui kanal YouTube miliknya, Rachel Vennya akhirnya mulai bersuara terkait perceraiannya dengan Niko Al Hakim alias Okin. Diakui oleh Rachel, penyebab terbesar perceraiannya datang dari mantan suaminya, Okin.

"Sebenernya banyak banget asumsi-asumsi tentang perceraian aku sama Niko dan mungkin Niko udah pernah bilang kesalahan terbesarnya ada di Niko," kata Rachel Vennya, Selasa (27/4/2021). 

Lalu, kata Rachel, ia tak menampik kesalahan juga pernah dilakukan oleh dirinya namun penyebab utama yang menjadi alasan ialah lantaran satu masalah yang terus terjadi. 

Menurut Ibu dua anak itu, masalah yang ia hadapi dengan Niko terus-menerus terjadi tanpa adanya perubahan dan perbaikan di tahun-tahun berikutnya. 

"Ternyata ada suatu kejadian yang selalu terulang yang bikin ada kejadian itu bukan sekali dua kali, itu tuh kejadian berulang yang negbikin 'oh mungkin akan lebih baik kita sendiri-sendiri jadi kejadian itu gak akan terulang lagi," ungkapnya. 

Rachel Vennya menegaskan masalah yang terjadi di dalam rumah tangganya bukan lah satu kejadian saja, namun banyak kejadian. 

Mereka pun sudah sempat membicarakan masalah yang terjadi serta berusaha untuk memperbaiki hubungan. Namun Rachel melihat tidak ada perubahan di dalam rumah tangganya. 

"Aku ngerasa aku gak grow di hubungan ini, misal sebelumnya kita punya kesalahan terus di tahun berikutnya kesalahannya berkurang. Tapi di hubungan aku sama Niko itu gak ada," ujarnya. 

Hingga akhirnya dara 25 tahun itu memilih untuk mengakhiri rumah tangganya. Ia menilai tidak ada lagi yang bisa diselamatkan dari hubungan rumah tangganya dengan Niko Al Hakim. 

Bagi Rachel, ia memilih untuk menyudahi dari pada terus menyakiti satu sama lain dan juga anak-anaknya yang saat ini masih kecil. 

"Mungkin untuk menyembuhkan luka hati itu ya dengan tidak bersama lagi. Jadi itu yang membulatkan aku buat 'oh emang hubungan aku sama Niko ini udah terlalu banyak dipaksakan dan jadi toxic," tegasnya. 

Rachel Vennya dan Niko Al Hakim tercatat menikah pada Januari 2017. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai dua orang anak yang menggemaskan. 

Sayangnya rumah tangga yang sudah dibina itu kandas ditengah jalan. Rachel resmi mengajukan gugatan cerai pada 20 Januari 2021. Pada awal Februari 2021 keduanya pun resmi bercerai. 

 

Rekomendasi