Wajah Jerawatan, Nikita Willy Tak Terima Tawaran Kerja dan Enggan Keluar Rumah

| 29 Apr 2021 21:05
Wajah Jerawatan, Nikita Willy Tak Terima Tawaran Kerja dan Enggan Keluar Rumah
Nikita Willy (Instagram)

ERA.id - Nikita Willy baru saja berbagi cerita mengenai kondisi wajahnya yang dipenuhi jerawat beberapa waktu lalu. Hal ini ia sampaikan lewat akun Instagram pribadinya, dengan mengunggah potret wajahnya yang berjerawat dan disertai dengan caption yang cukup panjang.

Artis kelahiran tahun 1994 ini mengatakan kondisi kulit wajahnya yang berjerawat sempat membuatnya mengurung diri di rumah dan merasa malu untuk bertemu orang banyak. Ia bahkan enggan untuk menerima tawaran kerja dan tidak melakukan syuting untuk konten channel YouTubenya.

"Aku inget waktu itu takut untuk nerima kob bahkan untuk shooting YouTube channel sendiri dan rasanya minder banget untuk ketemu orang, dan mulai membandingkan diri sama orang lain," tulis Nikita Willy. 

Nikita Willy (Instagram)

Lebih lanjut, bintang sinetron Cinta Nikita itu mengungkapkan bahwa wajah penuh jerawat baru kali ini dialaminya, sehingga membuatnya kebingungan dan cukup kalut. Nikita juga mengatakan bahwa ia kerap menangis setiap malam ketika melihat dirinya di cermin.

"Karena aku belum pernah mengalami hal ini sebelumnya. Nangis setiap malam kalau liat mukaku di kaca dan malu banget karena punya skincare line kok jerawatan," lanjut Nikita Willy.

Meski sempat melalui hari-hari buruk, kini wajah Nikita sudah kembali bersih dari jerawat. Ia pun mengungkapkan bahwa pengalaman ini memberinya pelajaran bahwa kondisi wajah bukanlah hal yang menentukan kecantikan seseorang.

Nikita Willy (Instagram)

"Tetapi satu hal yang aku pelajari bahwa semuanya akan hilang, bintik hitammu, jerawatmu, dan lainnya. Kulitmu tidak menggambarkan dirimu, kamu tidak jelek dan belajarlah untuk menerimanya. Jaga dirimu dan jangan menghabiskan waktumu untuk khawatir akan kondisi kulit kamu," tutup Nikita Willy. 

Menanggapi curhatan akan kondisi wajahnya ini, mengundah banyak komentar dari netizen. Tak sedikit netizen yang mengalami hal yang sama merasa terwakilkan dan berterima kasih pada Nikita karena telah membantu mereka untuk lebih percaya diri. 

"Tau banget rasanya gimana. Sekarang masih berjuang melawan bekasnya hehe. Love yourself kak Nikita," kata salah satu akun. 

"Terima kasih sudah memposting sisi ini dari diri kamu. Bener-bener inspirasi banget dari dulu sampe sekarang," tulis akun lainnya. 

"Terima kasih kak sudah sharing, tadinya hopeless, liat baca caption kakak jadi semangat lagi," ujar akun lainnya. 

Rekomendasi