Unggah Peringatan Pandemi di India, Kareena Kapoor Banjir Cibiran: Apa yang Sudah Kamu dan Suami Lakukan?

| 30 Apr 2021 11:00
Unggah Peringatan Pandemi di India, Kareena Kapoor Banjir Cibiran: Apa yang Sudah Kamu dan Suami Lakukan?
Kareena Kapoor (Instagram/kareenakapoorkhan)

ERA.id - Kareena Kapoor dibanjiri kritik dan cibiran usai mencoba memberi peringatan tentang pandemi Covid-19 di India. Ia dimintai aksi nyata oleh netizen ketimbang sekadar memposting kata-kata di media sosial.

Melalui Instagram, Kareena Kapoor membagikan pesan sekaligus peringatan bagi warga India yang masih bandel dan melanggar protokol kesehatan. Ia mengungkap masih banyak orang di negaranya yang masih abai akan hal penting.

"Tidak terbayangkan bagi saya untuk mengetahui bahwa masih banyak orang yang tidak memahami gravitasi dari situasi negara kita saat ini," tulisnya. 

Lalu, kata Kareena, ia meminta agar setiap warga yang keluar rumah harus memakai masker dengan benar serta tidak melanggar aturan. 

Menurutnya bila satu orang melanggar protokol kesehatan, maka orang itu bisa mengancam dan menambah beban penderitaan tenaga medis. 

"Lain kali kamu melangkah keluar, atau mengenakan masker di bawah dagu, atau melanggar aturan, pikirkan baik-baik dokter dan staf medis kami," ungkapnya. 

Aktris Bollywood 40 tahun itu menyebut hampir semua tenaga medis berada di puncak tertinggi dalam mengatasi mental maupun fisiknya. Hampir seluruh tenaga kesehatan di India kualahan menangani pasien Covid-19 yang kian hari meningkat. 

Masih dalam unggahannya, bintang film Three Idiots itu meminta agar setiap warga India bertanggung jawab atas jiwa dan kesehatannya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai Covid-19 di India. 

"Masing-masing dari kamua yang membaca ini bertanggung jawab untuk memutuskan rantai (Covid-19). Tidak lebih dari sebelumnya, India membutuhkan Anda," ujarnya. 

Sayangnya netizen yang membaca peringatan keras dari Kareena Kapoor justru terpancing dan mencibir sikap Kareena dan keluarganya yang bertolak belakang. 

Netizen menyoroti aksi nyata dari Kareena dan suaminya dalam berdonasi oksigen untuk orang-orang yang membutuhkan. Tentu saja hal ini mengingat Kareena Kapoor adalah bintang besar Bollywood yang sangat berpengaruh. 

"Daripada menulis paragraf menyumbangkan oksigen ke negara kita, itu akan lebih membantu," tulis @sneha****.

"Apa yang suamimu lakukan untuk Negara Kita dalam Krisis ini? Hanya nasehat saja," kata @dhruvlo_*****.

"Yang bisa dilakukan aktor dan aktris bollywood adalah menyumbang untuk negara. Negara Anda sakit parah .. Butuh lebih banyak tangki oksigen untuk mereka," ucap @upa.l****.

"Kareena mengapa Anda tidak membeli tempat tidur dan oksigen dan memberikannya ke rumah sakit di India," kata @tinamalacca******.

"Jika Anda sangat khawatir, mengapa Anda tidak mengambil beberapa tindakan yang benar-benar akan membuat perbedaan seperti menyumbangkan alat pengaman, tabung oksigen, obat-obatan, dll?" ucap @ayushi***.

Bukan hanya menanyakan aksi nyata dari Kareena dan suaminya saja, netizen juga memberi sindiran ke keluarga Kareena yang asik pergi liburan ke Maldives beberapa waktu lalu. 

Mereka menilai apa yang dilakukan keluarga Kareena tidak pantas terjadi mengingat kondisi India sedang berjuang melawan pandemi Covid-19.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

"Tolong ceritakan hal yang sama kepada sepupu Anda yang sedang berlibur di Maladewa bersama kekasihnya seminggu yang lalu. Hati hati," ucap @_.trush***.

"Bagaimana dengan yang berlibur ke Maladewa," sindir @meeta***.

"Dan hal yang sama berlaku untuk seleb yang tanpa malu-malu mencari tempat berlibur yang eksotis. Tolong sebarkan kata-kata Anda kepada mereka juga," ucap @the.neuro.girl.pal****.

"Jelaskan kepada kakakmu Ranbir dan geng perempuanmu, mereka semua berkeliaran di Maladewa," komentar @theprayagt*****.

"Bagaimana dengan teman-teman Anda yang pergi ke Maladewa untuk liburan??????????????????????" kata @shraddhakha****.

"Kemudian ajari Sara ali Khan dan banyak lainnya untuk tidak pergi berlibur," komentar @techno_guy***.

Rekomendasi