Nissa Sabyan Buka Suara Soal Panggilan Umi dari Ayus: Nama Umi Udah Ditulis di Rapor SD

| 01 May 2021 16:51
Nissa Sabyan Buka Suara Soal Panggilan Umi dari Ayus: Nama Umi Udah Ditulis di Rapor SD
Klarifikasi Nissa Sabyan (Instagram/nissa_sabyan)

ERA.id - Khoirunnisa alias Nissa Sabyan akhirnya muncul dan memberikan klarifikasinya kepada publik. Ia menanggapi isu panggilan Umi yang sempat diucapkan Ayus Sabyan dan menjadi viral. 

Klarifikasi dari Nissa Sabyan tentang panggilan Umi itu ia katakan saat menjadi bintang tamu di acara spesial Ramadan stasiun televisi. Nissa mengungkap panggilan Umi itu sudah ada sejak ia kecil.

"Umi tuh dari kecil banget dipanggil Umi. Bahkan dulu itu namanya Umi Khoirunissa," kata Nissa Sabyan acara spesial Ramadan TransTV, Sabtu (1/5/2021).

Lalu kata Nissa, panggilan Umi itu ia dapatkan dari nenek tercintanya yang sering memanggilnya dengan sebutan Umi. 

Kebiasaan ini lah yang akhirnya melekat pada diri Nissa. Imbasnya saat Nissa masuk sekolah dasar, nama Umi itu dicantumkan ke dalam buku rapornya. 

"Di rapor SD pun Namanya Umi Khoirunissa, di akte enggak," ungkapnya. 

Seiring berjalannya waktu, nama panggilan Umi itu akhirnya dihapus. Nissa menilai lebih baik kata itu dihapus dan kembali seperti awal dengan nama aslinya sesuai akte kelahiran. 

Sayangnya panggilan itu masih sangat melekat diingatan teman-temannya. Semula hanya panggilan di keluarga saja, kini menulai sampai ke teman-teman sekolah Nissa. 

"Akhirnya pas udah besar 'kayanya uminya hapus aja'. Tapi tetap jadinya jadi Nama keseharian. Temen sd juga manggil Umi, temen sekolah semuanya jadi panggil Umi," ujarnya. 

Sebagaimana diketahui Ayus Sabyan sempat memanggil Nissa dengan panggilan Umi yang kemudian mengundang berbagai pertanyaan dari netizen. Apalagi saat itu Ayus sedang menghadapi masalah di dalam rumah tangganya. 

Nama Nissa bahkan disebut sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Ayus dengan Ririe Fairuz. Ririe bahkan pernah menegur suaminya dan juga Nissa untuk segera mengakhiri hubungan mereka. 

Namun rumah tangga Ayus dengan Ririe akhirnya tidak bisa diselamatkan. Keduanya pun resmi bercerai pada 24 Maret 2021. 

Rekomendasi