Dalami Peran Jadi Psikopat, Refal Hady Belajar Bedah Kodok hingga Potong Ayam

Tim Editor

Refal Hady (Do: Era.id/Nurul Tryani)

ERA.id - Aktor Refal Hady akhirnya menjajal peran sebagai psikopat di film Tarian Lengger Maut. Demi mendalami perannya, ia pun mengaku belajar membedah ayam hingga kodok. 

Dalam film Tarian Lengger Maut, Refal berperan sebagai dokter gadungan bernama Jati. Karakternya ini digambarkan sebagai seseorang yang memiliki trauma dan ketergantungan detak jantung manusia. 

Refal yang baru pertama kali mengambil peran psikopat ini pun mengaku dirinya keluar dari zona nyaman sebagai aktor yang biasanya bermain untuk drama romantis.

"Psikopat pertama, masih belajar banget di sini dari sebelumnya. Keluar dari zona nyaman gue, yang biasanya drama tiba-tiba psikopat, dokter pula," kata Refal Hady saat dijumpai di Plaza Senayan, Jumat (30/4/2021).

Lalu, kata Refal, demi mendalami karakternya ia dibantu oleh banyak pihak termasuk sutradaranya, Yongki Ongestu. 

Selain itu kata Refal, ia juga harus mendalami karakternya sebagai psikopat dengan cara membedah kodok hingga memotong ayam.

"Luar biasa. Jadi ada motong ayam banyak, terus ngambil jantung kodok," ungkapnya. 

Aktor kelahiran 24 Oktober 1993 itu mengaku ia tak terbiasa dengan memotong serta membedah hewan. Refal bahkan sempat stres saat harus melakukan pendalaman karakter tersebut. 

"Kalau untuk gue yang agak lumayan geli sama kodok, stres juga sih," ujarnya. 

Meski sempat melakukan banyak hal untuk mendalami karakternya, Refal mengaku bangga akhirnya bisa keluar dari zona nyamannya. 

Dalam film Tarian Lengger Maut, Refal beradu akting dengan Della Dartyan yang berperan sebagai Sukma. Film ini bisa disaksikan di seluruh bioskop Indonesia mulai 13 Mei 2021. 

Tag: Della Dartyan Tarian Lengger Maut Refal Hady

Bagikan: