Inilah D'Kolonial, Emak-Emak Viral yang Parodikan Lagu BLACKPINK dan Mengajak Orang Tarawih

Tim Editor

D'Kolonial

ERA.id - Sebenarnya sudah setahun lalu lagu D'Kolonial berjudul "Let’s Pray With Love" yang mengajak tarawih ini viral. Bagaimana tidak, sekumpulan emak-emak kompleks yang meniru BLACKPINK ini, berhasil mencuri panggung Youtube di Indonesia.

Bayangkan saja, hanya dalam hitungan hari pada tahun lalu, karya D'Kolonial yang meniru "Lets Kill this Love" tersebut berhasil menarik 1 juta penonton di Youtube. Bukan cuma itu, mereka juga pernah wara wiri di TV nasional. Sebab daya tariknya, akibatnya, sampai sekarang di Twitter, masih banyak yang membagikan videonya. 

D’Kolonial adalah grup vokal parodi yang beranggotakan lima orang yakni Tresia alias Tika (Dosen Unpas), Nurul (pengusaha), Aryantini (makeup artist),Susy ( instruktur aerobik), Fiqi (pengusaha katering), serta seorang mahasiswa, Arya.

Tampilan mereka mencolok, mulai dari lirik lagu, musik, hingga pakaian. Setelah ditelusuri, grup parodi ini memang punya pengarah gaya dan dukungan kostum pribadi. “Lovely dress from Ethica and Seply!” kata mereka dalam salah satu story akun instagramnya @dekolonial_id.

Nah, dari akun brand itu, disebutlah bahwa D'Kolonial itu kependekan dari Kolot Milenial. Semua untuk membuktikan bahwa meski beberapa dari mereka sudah berumur, mereka enggan kalah dengan anak-anak muda.

Sebelumnya, D’Kolonial memang pernah mengkampanyekan kedua brand tersebut sebagai video debut mereka di Youtube. Namun, video tersebut tenggelam karena "Let’s Pray With Love" kadung booming di pasaran.

Modis

Ethica merupakan salah satu produk fesyen muslim ternama di Indonesia, bahkan di tahun 2017 Ethica Fashion pernah meraih penghargaan Rising Business Award dan penghargaan sebagai Indonesia's Most Innovative Brand di tahun 2018.

Produknya memang selalu mengikuti perkembangan fashion terkini, tanpa menghilangkan signature dari Ethica sendiri. Makanya, baju dari Ethica sungguh cocok dikenakan oleh D'Kolonial di berbagai kesempatan.

Kreatif

D'Kolonial yang beranggotakan emak-emak dan satu mahasiswi ini, karyanya bukan cuma memparodikan lagu K-Pop saja ternyata. Mereka juga rajin syuting untuk membuat webseries di channel YouTube mereka. Sketsa ini bahkan sudah memiliki banyak episode dari tahun lalu.

Tag: viral blackpink yang unik parodi

Bagikan: