Melinda Gates Terbukti Ajukan Gugatan Cerai, Sebut Pernikahan Telah Rusak

Tim Editor

Bill dan Melinda Gates Cerai (Instagram/melindafrenchgates)

ERA.id - Perceraian Bill dan Melinda Gates sukses menghebohkan publik. Kali ini terungkap fakta bahwa Melinda yang lebih dulu mengajukan gugatan cerainya. 

Menurut laporan People, Melinda Gates secara resmi mengajukan gugatan cerai ke suaminya, Bill Gates pada Senin (3/4/2021) sore waktu setempat. Perceraian itu diajukan Melinda di pengadilan King County, Washington. 

Dalam dokumen gugatan itu, Melinda menyebut pernikahannya telah rusak. Sayangnya mereka tidak memiliki perjanjian pra nikah, namun sepakat akan membagi aset mereka sesuai dengan perjanjian perpisahan. 

"Kami meminta pengadilan untuk mengakhiri pernikahan kami dan menemukan bahwa perkawinan kami berakhir pada tanggal yang tercantum dalam kontrak perpisahan kami," kata Melinda dalam gugatan cerainya.

Pasangan tersebut akan dijadwalkan hadid di pengadilan pada April 2022. Sedangkan tanggal sengketa harta gana gini mereka ditetapkan pada Maret 2022. Kasus mereka akan ditinjau pengadilan di bulan September. 

Selain mengajukan gugatan cerai, Melinda juga mengajukan perintah sementara yang mengatur oembatasan keuangan. Hal ini dilakukan guna membatasi ia dan Bill membuang properti atau membuat perubahan pada polis asuransi. 

Perubahan polis itu bisa dilakukan dengan catatan harus disetujui secara tertulis atau sesuai dengan yang diperintahkan oleh pengadilan. 

Untuk kedepannya mereka dilaporkan akan bertanggung jawab masing-masing atas hutang mereka sendiri di masa depan, kecuali bila disetujui secara tertulis. 

Lalu, baik Melinda maupun Bill akan memiliki akses ke semua catatan pajak, keuangan, hukum, dan rumah tangga. 

Bill dan Melinda tercatat menikah pada malam tahun baru 1994 di Lanai, Hawaii. Dari pernikahan 27 tahunnya itu, mereka dikaruniai tiga orang anak, Rory John (21), Phoebe Adele (18), dan Jennifer Katharine (25).

Perceraian antara Bill dan Melinda pertama kali terungkap melalui media sosial. Saat itu Bill membagikan pernyataan resmi di Twitter tentang nasib rumah tangganya. 

"Setelah banyak pemikiran dan banyak upaya dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis mereka dalam pernyataan. 

Selama menikah dengan Melinda, Bill mendirikan sebuah yayasan bernama Bill and Melinda Gates Foundation. Yayasan itu ditaksir memiliki aset senilai 51 miliar dolar atau setara dengan Rp736 triliun.

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya," tutupnya.

 

Tag: Bill Gates Cerai Melinda Gates Ajukan Gugatan Cerai Bill dan Melinda Gates Cerai

Bagikan: