Tegaskan Bukan Memasak, Kodrat Perempuan Versi Najwa Shihab Cuma Tiga: Menstruasi, Hamil, Menyusui

Tim Editor

Najwa Shihab (Foto: Instagram/@najwashihab)

ERA.id - Jurnalis sekaligus presenter Najwa Shihab sering menjadi perbincangan karena pertanyaan dan pernyataan yang fenomenal. Biasa memberikan pertanyaan, kini ibu satu anak ini dicecar pertanyaan oleh netizen dalam sesi Q&A.

Najwa Shihab kini memberikan pernyataan soal kodrat wanita yang selalu salah diartikan. Melalui kanal YouTube Narasi, Najwa Shihab mengatakan kodrat wanita sejatinya bukan mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti beres-beres rumah atau memasak.

Sembari tertawa, Najwa Shihab mengaku dirinya tak bisa masak sampai sekarang. Menurutnya, memasak bukanlah kodrat seorang istri.

"Emang benar nggak bisa masak," ujar Najwa Shihab melalui kanal YouTube Narasi TV, dikutip pada Selasa (4/5/2021).

Presenter berusia 43 tahun itu juga bingung mengapa banyak orang yang mengartikan seorang wanita harus bisa memasak. Najwa Shihab berpendapat bahwa perempuan hanya memiliki tiga kodrat, yakni menstruasi, hamil dan menyusui anak.

"Kenapa sih orang selalu mengasumsikan cewek kodratnya itu masak? Tahu enggak sih kodrat perempuan itu cuma tiga; mens, hamil, menyusui," papar Najwa Shihab.

Lebih dari tiga kodrat yang disebutkan, menurut Najwa Shihab itu bukan tugas perempuan, melainkan pria bisa melakukannya seperti memasak hingga beberes rumah.

"Selebihnya ya bukan kodrat, bisa dilakukan laki atau perempuan. Masak, cuci-cuci, beres-beres, itu bukan kodrat perempuan," tegas Najwa Shihab.

Menurutnya, makin banyak orang yang simpang siur mengenai kodrat perempuan yang harusnya bisa lebih dipelajari secara seksama.

"Perempuan tuh kerap dipertanyakan, dibandingkan, dalam berbagai aspek kehidupan kita," ujarnya.

Tag: Najwa Shihab

Bagikan: