Unik, Raditya Dika Berikan Kado Saham untuk Anaknya yang Ulang Tahun

Tim Editor

Raditya Dika. (IG @raditya_dika)

ERA.id - Komika sekaligus aktor Raditya Dika baru saja memberikan kado yang cukup unik untuk ulang tahun ke-2 sang putri, yakni Alinea Ava Nasution. Bukannya memberikan baju ataupun mainan, Radit memberi sang putri saham.

Hal ini disampaikan langsung oleh artis berusia 36 tahun itu melalui unggahan di Instagramnya, pada Kamis (6/5/2021). Radit mengatakan bahwa alasannya memberikan putrinya saham adalah karena tidak memungkinkan memberinya kado liburan di tengah kondisi yang masih pandemi COVID-19. 

"Selamat ulang tahun Alinea Ava Nasution, berhubung gak bisa kadoin liburan (karena lagi pandemi) dan kakak baru beli mainan juga, ulang tahun kali ini kadonya dari papa dan mama beliin saham aja ya," tulis Raditya Dika, pada keterangan unggahannya.

Suami dari Anissa Aziza itu juga membeberkan saham dari perusahaan mana yang dibelikannya untuk putri sulungnya itu. Tak tanggung-tanggung, jumlah saham yang dibelikan Radit pada Alinea disesuaikan dengan tanggal dan bulan lahir dari sang putri.

"Kakak lahir tanggal 6 bulan 5. Jadi, 6 lot saham perusahaan yang makanan bayi/balitanya kakak suka. Lalu 5 lot perusahaan yang es krimnya kakak suka (hampir tiap hari minta," kata Raditya Dika.

Lebih lanjut, Raditya berharap dengan memberikan anaknya saham akan membuat sang anak semakin mengerti dan memahami betapa pentingnya melakukan investasi ketika ia besar nanti. 

"Nanti pas umur 17 tahun pas udah bisa punya rekening dana nasabah (RDN) bakal aku alihkan. Mudah-mudahan perusahaannya makin bertumbuh dan kakak bisa langsung memahami apa itu kekuatan compounding returns. Love you much," tutup Raditya Dika.

Unggahan Radit yang memberikan kado sang anak saham ini mendapat banyak pujian dari rekan sesama artis dan juga warganet. Mereka mengatakan bahwa tindakan Radit merupakan contoh yang baik dan patut untuk ditiru.

"Terima kasih telah memberikan contoh yang hebat," ujar Andrea Gunawan.

"Menginspirasi sekali, happy birthday Alee. Jadi kepikiran buat saham atas nama anak juga," kata salah satu warganet.

"Panutan emang bang Radit ini," ucap warganet lainnya.

Tag: saham Raditya Dika investasi

Bagikan: