Jelang Idulfitri Serangan Israel Makin Brutal, Tagar #SavePalestine Trending di Twitter

Screenshoot penyerangan di Masjid Al-Aqsa (Foto: Instagram)

ERA.id - Tak terasa, hanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, seluruh masyarakat Muslim di dunia akan menyambut Hari Raya Idulfitri. Namun, jelang waktu penyambutan hari Lebaran ini banyak orang yang mengungkapkan kesedihan mereka terhadap warga Palestina yang baru saja menerima serangan dari Israel. 

Untuk memberi dukungan pada warga Palestina yang banyak menjadi korban dan tak bisa merayakan Idulfitri dengan tenang, para pengguna Twitter trendingkan berbagai hashtag, seperti #SavePalestine dan #GazaUnderAttack yang kini sudah mencapi lebih dari 3 juta cuitan. 

Sebagian besar dari mereka mengungkapkan rasa sedih yang mereka alami melihat penderitaan warga Palestina di bulan suci Ramadan. Mereka juga menyayangkan sikap dari Israel yang menyerang di tengah ibadah puasa dan dalam waktu dekat akan merayakan hari Lebaran. 

"Ya Allah semoga hari terakhir di bulan Ramadan di tahun ini membawa kabar akan kemenangan dari Palestina," kata salah satu akun. 

"Hari ini adalah hari terakhir Ramadan. Ambil waktumu dan berdoa untuk Palestina. Tidak perlu banyak, hanya untuk perang ini berakhir, untuk keamanan mereka," sambut lainnya. 

"Ini sudah memasuki akhir Ramadan bagi kita semua. Berharap Allah dapat selalu melindungi Palestina dari kekejaman Israel," tulis akun lainnya. 

"Terlalu menyedihkan hari ini hari terakhir Ramadan dan teman-teman di Palestina masih berjuang untuk hidup mereka. Allah, tolong lindungi mereka," ujar yang lainnya. 

Seperti yang diketahui, baru-baru ini Israel menyerang Masjid Al-Aqsa di saat warga Palestina sedang melangsungkan salat di malam suci Lailatul Qadar. Berkat penyerangan ini, beberapa orang terluka dan memerlukan perawatan. Selain itu, warga Palestina juga diusir dari Sheikh Jarrah dan serangan roket diluncurkan di wilayah Gaza. 

Tag: israel-palestina twitter bela palestina

Bagikan: