Anak Bingung Diajak Ikut Rayakan Lebaran, Celine Evangelista Beri Jawaban Bijak: Berbeda Itu Indah

| 18 May 2021 20:45
Anak Bingung Diajak Ikut Rayakan Lebaran, Celine Evangelista Beri Jawaban Bijak: Berbeda Itu Indah
Celine Evangelista dan anaknya (Foto: Screeshoot YouTube)

ERA.id - Meski menganut keyakinan yang berbeda, Celine Evangelista tetap ikut merayakan Lebaran beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukan oleh istri Stefan William itu sebagai bentuk menghargai keluarga dan teman-temannya yang sebagian besar adalah penganut agama Islam.

Momen keseruan Lebaran bersama keluaraganya ini pun didokumentasikan oleh Celine pada sebuah vlog yang baru saja diunggahnya di channel YouTube pribadinya.

"Kebetulan hari ini aku lagi merayakan Idulfitri di rumah bareng keluarga-keluarga aku yang Muslim, yang merayakan Idulfitri. Karena sebagian besar keluarga aku Muslim ya jadi aku ikut merayakan juga," ujar Celine sambil memperlihatkan berbagai macam makanan khas Lebaran yang disiapkan di rumahnya.

Setelah semua keluarganya pulang, Celine pun menyempatkan diri untuk memberikan anak-anaknya penjelasan akan makna dari Lebaran.

"Lebaran itu adalah hari kemenangan di mana orang-orang itu sudah puasa selama satu bulan penuh. Mereka juga saling memaafkan di hari yang Fitri ini. Jadi, you forgive each other like that with your family," jelas Celine.

Lebih lanjut, salah satu putrinya, yakni Eleeya sempat mempertanyakan perihal alasan keluarganya merayakan Lebaran di saat mereka merayakan hari Natal. Mendapat pertanyaan seperti itu, Celine pun menjelaskan bahwa itulah indahnya perbedaan yang tiap orang harus menghargainya.

"Yes, thats okay, berbeda itu indah. Kita harus bisa menghargai satu sama lain, tidak boleh meliha keimanan pribadi karena keimanan itu urusan orang itu dengan Tuhan bukan urusan kita. Di dunia ini kita harus saling mencintai, saling melengkapi, nggak boleh membeda-bedakan. We are human, we are the same," jawab Celine.

Tak berhenti di situ, Eleeya kembali menanyakan pertanyaan mengenai Tuhan, surga dan juga neraka. Artis berusia 29 tahun itu pun kembali memberikan penjelasan sederhana yang dapat dimengerti sang putri dengan menggunakan bahasa Inggris.

"Tergantung Tuhan, Tuhan menghakimi kita, tidak kamu. Kamu tidak bisa menghakimi orang karena hanya Tuhan yang bisa. Kamu tidak bisa menghakimi, jadi kamu tidak bisa berkata orang melakukan kesalahan. Kamu hanya perlu percaya pada Tuhan, setia, apa yang terjadi selanjutnya adalah nanti," pungkas Celine.

Jawaban-jawaban yang dilontarkan Celine pada anaknya ini pun mendapat pujian dari warganet di kolom komentar videonya.

"Jawaban yang cerdas dan bijak,salut!" komentar seorang netizen.

"Dengan gini anaknya bakal belajar kalau toleransi dan perbedaan itu indah," kata yang lainnya.

Rekomendasi