Mantapkan Diri Ikut Nyaleg, Stefan William Buat Kampanye Jadi Manusia Bermanfaat Dihujat: Rumah Tangga Saja Berantakan

| 05 Dec 2023 10:16
Mantapkan Diri Ikut Nyaleg, Stefan William Buat Kampanye Jadi Manusia Bermanfaat Dihujat: Rumah Tangga Saja Berantakan
Stefan William (Foto: Instagram/@stefannwilliam)

ERA.id - Stefan William dihujat netizen usai memantapkan diri ikut caleg untuk Dapil Jakarta 3. Mantan suami Celine Evangelista ini maju dari Partai Amanat Nasional (PAN). 

Stefan William membagikan tiga foto dirinya sebagai caleg. Dalam foto itu, terdapat bunyi tulisan yakni 'SAATNYA MILLENIAL MEMBANGUN MASA DEPAN'. Stefan William caleg nomor urut 8 dari PAN di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dibagian keterangannya, pria berusia 30 tahun ini menuliskan kalimat bijak mengenai manusia yang tidak harus dilihat dari paras maupun jabatan, melainkan harus bermanfaat bagi orang lain. 

"Manusia dipandang bukan karena jabatan, kekayaan, atau rupawan. Namun manusia dipandang dari seberapa besar kita bisa bermanfaat bagi sesama. Seseorang pernah berkata, sebaik-baiknya manusia adalah dia yg bisa bermanfaat buat orang lain," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @stefannwilliam.

Bintang film Tiger Boy ini berharap keputusannya maju nyaleg bisa berguna bagi setiap orang. Stefan William juga meminta doa sekaligus dukungan dari masyarakat Indonesia.

"Saya Stefan Willy Umboh, dengan ini mencalonkan diri sebagai calon legislatif anggota DPR RI Dapil 3. Jakarta Barat-Jakarta Utara-Kepulauan Seribu. Semoga langkah saya ini bisa menjadi awal saya untuk menjadi berkat untuk sesama manusia. Mohon doa dan dukungan dari semua," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Stefan William yang mantap untuk ikut nyaleg. Bahkan, mereka menyinggung perceraian Stefan William dengan Celine Evangelista. Tak hanya itu, mereka juga mengungkit soal isu Stefan William yang tak memperdulikan anaknya.

"Rumah tangga aja berantakan, kalau nggak salah tergoda cewek lain ya? Gimana kalau jadi caleg beneran? Anehhh nggak pantas," komentar akun @mr_*****

"Membangun masa depan keluarga saja nggak becus apalagi membangun negara yang jauh lebih banyak orangnya," tulis akun @thewar_******

"Uruskan anakmu dulu baru uruskan rakyatmu. Jangan anakmu dulu sebelum jumpa rakyat nanti bilamu tua bulan rakyat akan menjagamu tapi anak-anakmu," kata akun @aqye****

"Emang bakal ada yang milih? Tanggung jawab sama anak aja dia lupa apalagi tanggung jawab sama masyarakat." ungkap akun @renjani_*****

Sekadar informasi, Celine Evangelista dan Stefan William menikah pada 2016 lalu. Keduanya resmi cerai di tahun 2021. Perceraian tersebut diputus secara verstek oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Selama lima tahun menikah, Celine Evangelista dan Stefan Wiliam telah dikaruniai dua anak yakni Lucio Otthild William dan Eadred Koa Lewis Miguel. Sejak bercerai, Celine Evangelista merawat dan membesarkan anak-anaknya seorang diri. Stefan William juga jarang menemui anak-anaknya.

Rekomendasi