Demi Lovato Serukan Ajakan Berhenti Komentari Berat Badan Orang Lain, Ini Alasannya

| 24 May 2021 11:45
Demi Lovato Serukan Ajakan Berhenti Komentari Berat Badan Orang Lain, Ini Alasannya
Demi Lovato, Gangguan Makan Demi Lovato, Demi Lovato Alami Gangguan Makan

ERA.id - Demi Lovato menumpahkan kekesalannya di media sosial terkait komentar netizen. Ia menghimbau agar netizen berhenti mengomentari berat badan seseorang atau pun memberi pujian.

Permintaan ini disampaikan oleh Demi Lovato lantaran ia sempat berjuang dengan gangguan makan. Menurutnya berbagai komentar tentang berat badan itu bisa berakibat buruk bagi mental orang lain.

"Saya tidak tahu siapa yang perlu mendengar ini tetapi memuji seseorang atas penurunan berat badan mereka bisa sama berbahayanya dengan memuji seseorang atas kenaikan berat badan mereka dalam hal berbicara dengan seseorang dalam pemulihan dari gangguan makan," tulis Demi Lovato di Instagram Stories.

Dalam unggahan lainnya, pelantun "Sorry Not Sorry" itu menegaskan bila tidak tahu sejarah seseorang dengan makanan maka jangan pernah mengomentari bentuk tubuhnya.

Begitu juga dengan niat yang mungkin saja murni tanpa ada maksud menyinggung. Hal ini lantaran kemungkinan orang yang dikomentari itu terus memikirkan perkataan mereka hingga pagi hari.

"Karena meskipun niatmu murni, itu mungkin membuat orang itu terjaga pada jam 2 pagi karena terlalu memikirkan pernyataan itu," ungkapnya.

Status Instagram Demi Lovato (Sumber: Instagram/ddlovato)
Status Instagram Demi Lovato (Sumber: Instagram/ddlovato)

Terkait pengalaman pribadinya tentang komentar negatif berat tubuhnya, mantan kekasih Max Ehrich itu mengakui komentar itu kadang mengganggunya dan sangat menyebalkan.

"Tapi terkadang juga bisa menyebalkan karena kemudian saya mulai berpikir 'Yah, sial. Apa yang mereka pikirkan tentang tubuh saya sebelumnya?" tegasnya.

Lalu, kata Demi, ia menyimpulkan cuitannya dengan pengalaman pribadinya dengan menyebut dirinya hanya cangkang bagi jiwanya sendiri yang tak lain adalah tubuhnya.

Demi Lovato juga menegaskan sekaligus memberi peringatan ke netizen agar tidak lagi mengingatkannya tentang berat badan dan postur badannya, sebab hal itu bisa dilihat oleh semua orang bukan hanya dirinya.

"Jadi saya meminta Anda untuk tidak mengingatkan saya bahwa kadang-kadang semua orang melihat saya," tutupnya.

Tepat pada awal bulan Demi Lovato mengungkap gangguan makan yang dideritanya dan perjuangannya sehari-hari dalam menghadapi hal itu. Ia menyampaikan dirinya masih terus berjuang dengan hal itu setiap hari.

Namun hal itu dinilai sangat wajar untuk pemulihannya dan berharap suatu hari nanti ia bisa benar-benar lepas dari pikiran negatif akan hal itu.

"Saya masih berjuang. Setiap hari. Ada kalanya saya lupa tentang masalah makanan dan di lain waktu saya tetap memikirkan semuanya. Saya masih memiliki harapan bahwa suatu hari nanti saya tidak akan memikirkannya lagi," kata Lovato dikutip People, Senin (24/5/2021).

Rekomendasi