Jarang Diketahui, Ternyata Aktor Andy Lau Punya Anak Angkat di Indonesia, Ini Orangnya

| 24 May 2021 19:07
Jarang Diketahui, Ternyata Aktor Andy Lau Punya Anak Angkat di Indonesia, Ini Orangnya
Andy Lau saat mengunjungi Yayasan Pamerdi Asih Salatiga dan berfoto bersama Ninuk

ERA.id - Pada umur berapa kalian tahu kalau aktor beken asal Hong Kong, Andy Lau, punya anak angkat di Indonesia? Kabar ini bukan isapan jempol belaka, ini benar-benar nyata.

Aktor senior medio 90-an diketahui memiliki anak angkat dari Salatiga, Jawa Tengah. Bahkan anak angkat Andy Lau sendiri, tidak tahu kalau ia sudah diangkat anak oleh Andy.

Hal tersebut ditunjang dengan beredarnya foto-foto Andy Lau dan anak angkatnya di media sosial. Seperti yang dibagikan akun Twitter @rizamorah.

Mau tahu siapa nama anak angkat Andy Lau itu? Ialah Ninuk, anak panti Yayasan Pamerdi Asih di Salatiga. Ninuk menjadi anak angkat Andy Lau pada tahun 1997.

Tahun segitu, memang Andy belum dikenal banyak orang walau sudah ngetop di kalangan menengah atas perkotaan. Bagaimana tidak, di kota dan desa saja, mau nonton televisi masih susah, apalagi berpikir mau menghapal nama artis dari luar negeri melalui film-film.

Lalu kenapa Ninuk bisa tahu? Ibu Ninuk lah, Rossiati, yang diundang menjadi bintang tamu dalam acara "On The Spot" yang menjelaskannya.

"Enggak tahu, lha wong datang-datang saya kaget kok, enggak tahu kalau itu Andy Lau," jelas Rossiati.

"Enggak ada, ndak boleh ada orang yang tahu Andy Lau datang. Seandainya tahu, kan waktu Andy Lau baru top-top nya."

Rossiati menjelaskan bahwa dirinya baru tahu soal ayah angkat anaknya dari bisik-bisik tetangga. "Dulu badannya kecil," ungkap Rossiati.

Sementara Ninuk mengaku bahwa dirinya selama ini tak sadar sudah diangkat anak oleh seorang aktor tenar. Pasalnya, Ninuk dulunya belum paham soal selebritas lantaran belum ada televisi.

Ia hanya tahu bahwa dirinya mendapat orangtua asuh dari luar negeri. "Kalau pertamanya sih enggak tahu itu siapa ya, Andy Lau atau bukan. Tahunya cuma orang biasa, cuma beda sama kita," tutur Ninuk. "Ngomongnya (bahasa) beda. Beda negara. Gitu aja."

Sebagai ayah angkat, Andy Lau pun memenuhi segala kebutuhan sekolah Ninuk. Wanita tersebut hingga kini masih tatap menyimpan foto-foto kenangannya dengan sang ayah angkat.

Kolase foto Ninuk dan Andy Lau
Rekomendasi