Sakiti Perasaan Orang Lain, 6 Zodiak yang Dikenal Paling Kurang Rasa Empati

| 25 May 2021 06:00
Sakiti Perasaan Orang Lain, 6 Zodiak yang Dikenal Paling Kurang Rasa Empati
Ilustrasi pria (Foto: Unsplash/Antonino Visalli)

ERA.id - Empati adalah sifat yang dapat kita kembangkan. Beberapa orang memiliki lebih banyak rasa empati dan sangat terbuka terhadap orang lain. Empati adalah salah satu kemampuan untuk menangkap dan memahami energi orang lain, yang sifatnya baik maupun buruk. 

Sayangnya, tak semua orang memiliki rasa empati. Sebagian juga, ada tidak memiliki rasa empati dan bisa menyakiti perasaan orang lain. Dilansir dari Your Tango pada Selasa (25/5/2021), berikut 6 zodiak yang dikenal memiliki kurang rasa empati.

1. Cancer

Ilustrasi wanita (Foto: Pexels/Daniel Dan)
Ilustrasi wanita (Foto: Pexels/Daniel Dan)

Cancer adalah zodiak yang harus dituju jika ingin seseorang memahami apa yang kamu rasakan saat ini. Sering kali, kemurungan Cancer dipandang sebagai sifat negatif, tetapi juga membuatnya lebih mudah untuk memahami apa yang kamu alami. Cancer adalah salah satu zodiak paling emosional.

Cancer dapat memahami perasaan kamu dan berempati kepadamu karena ada kemungkinan besar dia pernah merasakan semuanya sebelumnya. Cancer tau cara menangani patah hati, amarah, dan memberimu nasihat tentang pasangan yang temperamental. Sebab, mereka ahli dalam membaca pikiran dan perasaan. Namun, terkadang mereka bisa kurang empati dan menyakiti hati orang lain.

2. Libra

Libra paling bahagia saat orang yang dia cintai bahagia. Ketika seseorang membutuhkan teman untuk diandalkan, Libra selalu ada di sana. Itu sebabnya, Libra dikenal sebagai zodiak yang paling baik. Salah satu sifat terbaik Libra adalah kelembutan. Mereka tahu cara mendekati masalah apa pun. Bahkan jika dia tidak bisa menyelesaikannya, dia selalu tahu cara menghiburmu.

Libra adalah tipe orang yang lebih baik dalam membantu orang lain dengan masalah mereka dan bukan masalahnya sendiri. Meski begitu, mereka bisa menjadi kurang empati. Namun, Libra benar-benar menemukan kebahagiaan ketika berada di sana untuk orang yang dicintai.

3. Leo 

Ilustrasi pria (Foto: Unsplash/SHTTEFAN)
Ilustrasi pria (Foto: Unsplash/SHTTEFAN)

Leo berempati di sekitar orang yang paling dia sayangi. Leo mungkin tampak sedikit mengintimidasi pada awalnya. Tetapi begitu mengenalnya, kamu menyadari bahwa Leo adalah teman yang baik. Jika kamu BFF-nya, dia akan berusaha untuk berhubungan dengan kamu saat membutuhkannya.

Leo cenderung menyimpan sifat empati bagi mereka yang pantas mendapatkannya. Bukan berarti dia jahat atau kasar jika kamu bukan temannya, tapi Leo juga tahu kapan orang benar-benar peduli padanya dan kapan mereka tidak peduli. Leo bisa sangat menyenangkan, tetapi kamu harus membuktikan bahwa kamu akan mencerminkan empati.

4. Aries

Aries adalah salah satu zodiak yang membutuhkan contoh dunia nyata agar apa pun masuk akal baginya. Tentu, mereka adalah teman yang luar biasa, tetapi jika kamu datang kepadanya dengan masalah yang tidak dapat diceritakan. Kamu mungkin tidak akan melihat banyak empati darinya.

Jangan salah paham, Aries pasti mencoba membuat kamu merasa lebih baik ketika tidak merasa seperti dirimu sendiri. Tetapi jangan kaget atau kecewa jika sarannya adalah melepaskannya dan mencoba lagi. Sulit baginya untuk terhubung dengan hal-hal yang tidak ada di ruang kemudi, jadi empati tidaklah mudah.

5. Sagitarius

Ilustrasi wanita (Foto: Pexels/Tima Miroshnichenko)
Ilustrasi wanita (Foto: Pexels/Tima Miroshnichenko)

Sagitarius sangat senang melakukan percakapan yang mendalam dan menggugah pikiran dengan Anda, tetapi dalam hal berbagi perasaan, dia tidak terlalu menyukainya. Bukannya dia tidak mau mendengarkan Anda berbicara tentang apa yang terjadi dalam hidup Anda, tetapi dia juga tidak berharap dia terlibat sepenuhnya.

Sagitarius menjadi sedikit ketakutan ketika berbicara tentang perasaan dan emosi karena itu terasa seperti jebakan baginya. Alih-alih memberinya pilihan untuk terbuka pada waktunya sendiri, mereka mungkin merasa kewalahan. Seperti terpojok dimana mereka tidak punya pilihan lain selain menyalahkanmu secara emosional.

6. Capricorn

Capricorn adalah salah satu zodiak yang paling tidak berempati. Capricorn mencoba untuk memperlakukan semua orang dengan setara, yang bagus dalam pengertian umum. Tetapi ketika manusia normal lainnya memilih empati, Capricorn ikut mematikannya. Capricorn sangat tidak memaafkan karena kamu dapat menangani masalah dan menangani kesalahan orang seperti orang dewasa, maka siapa pun bisa.

Ketika orang memintamu untuk memaafkan atau sedikit pengertian, Capricorn menjadi sedikit merendahkan mengirimkan getaran buruk. Soalnya, Capricorn suka memilih kapan dan di mana untuk mengekspresikan emosi. Bukannya dia tidak mempercayai, namun untuk menerima siapa dia. 

Ini hampir seperti dia menjadi terlalu fokus pada apa yang terjadi di dalam kepalanya. Sehingga, Capricorn lupa untuk mendengarkan hatinya, yang selalu membuatnya tampak lebih serius daripada orang lain. Capricorn bisa dilihat sebagai zodiak paling emosional.

Rekomendasi