Akui Tak Bisa Hamil dan Sempat Menjadi Depresi, Kiki Fatmala: Aku Berusaha Bayi Tabung dan IVF, Semua Gagal

Tim Editor

Kiki Fatmala (Foto: Instagram/@qq_fatmala)

ERA.id - 14 tahun menjanda, artis senior Kiki Fatmala kembali menikah dengan pria bule bernama Christoper pada 2020. Namun, pesinetron Si Manis Jembatan Ancol ini tidak berencana untuk memiliki seorang anak dari suami barunya itu. 

Bukannya tak mau memiliki keturunan, artis berusia 51 tahun itu sudah divonis tak bisa hamil. Bahkan, Kiki Fatmala sudah memberitahukan hal ini kepada Christoper.  

"Usia aku sudah nggak muda lagi, dari pertama kali kenal dia bilang 'pengin deh punya anak lima' itu tujuh tahun lalu. Terus aku bilang 'Lima? Jangankan lima, satu aja aku belum bisa kasih kamu' dia kaget," ujar Kiki Fatmala dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo pada Rabu (26/5/2021).

Sejak awal berpacaran dengan Christoper, Kiki Fatmala sudah memberitahu bahwa dirinya tak bisa memiliki keturunan. Dipernikahan sebelumnya, Kiki Fatmala sudah melakukan berbagai cara agar bisa hamil. Sayangnya, usaha yang dilakukan selalu gagal.

Kiki Fatmala (Foto: YouTube/Melaney Ricardo)
Kiki Fatmala (Foto: YouTube/Melaney Ricardo)

"Aku jujur dari awal, karena aku ada masalah nggak bisa punya anak. Karena dulu waktu aku kawin yang 14 tahun lalu aku berusaha bayi tabung, aku berusaha IVF dan semua gagal," papar Kiki Fatmala.

Divonis tak bisa memiliki keturunan, Kiki Fatmala mengaku sedih dan depresi. Dulu, Kiki Fatmala merasa Tuhan tak adil karena dirinya tak kunjung diberikan momongan. Lama kelamaan, ia bersyukur dan mengambil hikmahnya. 

"Pada saat itu aku sedih dan depresi, kok Tuhan nggak adil sih? kok aku nggak dikasih anak. Ada saat-saat seperti itu, tapi pada akhirnya sekarang aku lebih menyadari. Namanya anak itu hadiah dari Tuhan mungkin jalan hidup aku seprti ini dan mensyukuri aja. Aku berpikir positif, orang yang punya anak problem-nya banyak," ujar Kiki Fatmala.

"Sampai sekarang bukan berarti nggak mau punya anak, tapi memang aku nggak bisa. Aku bersyukur Tuhan, mungkin ada maksud Tuhan baik dibalik itu knp aku nggak dikasih anak," lanjutnya.

Saat ini, Kiki Fatmala hanya ingin berbuat baik dan banyak bersyukur karena kehidupannya yang sudah tercukupi meski belum mendapatkan momongan.

"Sekarang berbuat baik dan mengucap syukur. Bangun pagi dikasih nafas dikasih Tuhan. Aku pagi-pagi ibadah online langsung mengucap syukur. Aku selalu mengucap syukur dalam segala hal." tutupnya.

Tag: Melaney Ricardo Kiki Fatmala

Bagikan: