Ramal Anies Baswedan Jadi Presiden 2024, Denny Darko: Dia Berpeluang Besar Memenangkan Pemilu

| 26 May 2021 15:30
Ramal Anies Baswedan Jadi Presiden 2024, Denny Darko: Dia Berpeluang Besar Memenangkan Pemilu
Denny Darko (Foto: Instagram/@_dennydarko_)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dirumorkan bakal menjadi kandidat kuat untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pasalnya, elektabilitas dan popularitas Anies begitu terjadi dan menjadi perhatian banyak partai politik.

Rumor Anies Baswedan menjadi kandidat Pilpres berhasil mencuri perhatian peramal kondang Denny Darko. Ia menerawang Anies Baswedan makin kuat jika bergabung dengan partai penguasa. Sehingga, pria berusia 52 tahun itu berpeluang menjadi presiden RI.

"Beliau saat ini belum rapat ke partai penguasa. Apakah mungkin dia nanti akan berhadapan langsung dengan PDIP dam teman-temannya? Apakah dia akan jadi pemenangnya? Dari atas kartu saya iya, dia berpeluang besar memenangkan pemilu dan jadi presiden republik Indonesia," ujar Denny Darko, dikutip dari kanal YouTube-nya pada Rabu (26//5/2021).

Denny Darko mengungkapkan Anies Baswedan sudah melakukan berbagai strategi untuk mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah mengenakan selempang dengan motif batik berbendera Palestina dan Merah Putih.

Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

"Tahun depan akan dilakukan, jika persiapan pemilu dilakukan banyak orang curi-curi start dari sekarang. Kayak Pak Anies salat ied menggunakan selempang (motif) Palestina. Itu sesuatu hal yang tidak dilakukan Pak Jokowi sebagai pemimpin negara," kata Denny Darko.

Selain awal strategi pilpres 2024, menurutnya cara ini bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat Tanah Air atas serangan Israel ke Palestina.

"Beliau melakukan ini untuk mendapatkan dukungan juga. Walau saya juga pendukung Palestina, tetapi melakukan itu kelihatan banget dia mencoba untuk menaikkan reliabilitasnya," papar Denny Darko.

Denny Darko menerawang pilpres 2024 masih dilakukan di masa pandemi. Tentunya, tidak ada pesta di lapangan untuk merayakan kemenangan presiden baru nanti.

"Pemilu ini akan diadakan suasana pandemi. Tidak hanya untuk pemilu, tapi masih cara penanggulangan Covid-19 yang saat ini juga kayaknya ditakutkan makin parah. Nah ini jadi sangat perhatian karena tidak ada pesta dilapangan dan perkumpulan massa," ujar Denny Darko.

Menurutnya, Anies Baswedan sangat berpeluang memenangkan pemilu 2024 nanti. Ia menyarankan agar Anies Baswedan untuk bergabung dengan partai penguasa

"Pak Anies berpeluang untuk memenangkan pemilu 2024 adalah karena lawannya tentu saja partai yang digawangi oleh PDIP. Nah, kalau seandainya tidak pandemi tentu akan susah," imbuh Denny Darko.

"Saat ini yang paling sangat amat punya peluang adalah Pak Anies Baswedan tidak ada yang lain. Karena popularitas tinggi dia, walau Pak Prabowo tak menjabat lagi. Otomatis dia akan paling tinggi," lanjutnya.

Rekomendasi