Sisa Donasi untuk Palestina Rp4 M Dipertanyakan, Taqy Malik: Gue Pengusaha, Uang Gue Dapetin dari 6 Lini Usaha

| 27 May 2021 18:40
Sisa Donasi untuk Palestina Rp4 M Dipertanyakan, Taqy Malik: Gue Pengusaha, Uang Gue Dapetin dari 6 Lini Usaha
Taqy Malik (Foto: Instagram/@taqy_malik dan YouTube/Taqy Malik)

ERA.id - Pendakwah sekaligus pengusaha Ahmad Taqiyuddin Malik atau Taqy Malik berhasil mengumpulkan donasi untuk warga Palestina sebanyak Rp5 miliar. Namun, ia mendapatkan serangan dari beberapa buzzer.

Sejumlah buzzer membagikan berita Taqy Malik yang hanya menyerahkan dana Rp1 miliar untuk Palestina melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

“YANG JADI PERTANYAAN ITU SISANYA DI KEMANAIN YA…….????? AH BAIK SANGKA AJALAH MUNGKIN SISANYA DI SIMPAN BUAT KLO ADA PERANG LAGI…….” tulis seorang netizen, Dawok di Grup Jokowi Teman Rakyat Facebook.

Akun Twitter @irwan2yah juga mempertanyakan donasi yang berhasil terkumpul Rp5 miliar, hanya diserahkan Rp1 miliar.

"Dapat donasi 5 miliar lalu yang diserahkan 1 miliar, terus 4 miliar kemana ya? Apa kalkulator rusak?" lanjut tersebut.

Hingga akhirnya, Taqy Malik buka suara terkait uang donasi Rp5 miliar yang dipertanyakan selama ini. Mantan suami Salmafina Sunan ini membeberkan bukti laporan penyaluran bantuan.

"Adek-adekku yang dislide 1 dan 2, waktu kecil diajarin baca nggak? kalau nggak pernah sini kakak ajarin baca ya, biar baca informasinya lengkap dan nggak dipotong-potong," tulis Taqy Malik pada Rabu (26/5/2021).

Taqy Malik memberikan rincian dana Rp5 miliar untuk warga Palestina yang dikumpulkan tidak hanya disalurkan lewat PMI saja.

"Di kitabisa, mereka slalu update untuk pengeluaran uang donasi ke lembaga kemanusiaan melalu WhatsApp. Dislide 3 ini bukti dana 1 Milyar sudah di transfer ke PMI untuk keperluan logistik mendesak warga terdampak rudal dipalestina dan sudah di kelola oleh perwakilan PMI yaitu Bulan Sabit Palestina. Sampai sini paham ya dek?" kata Taqy Malik.

Setelah itu, pendakwah berusia 21 tahun itu membeberkan bukti dana disalurkan ke lembaga International Networking for Humanitarian (INH) sebesar Rp513 juta.

"Kami juga salurkan ke lembaga kemanusiaan @inhforhumanity senilai Rp513 juta rupiah untuk keperluan sembako dan kebutuhan hidup ke warga terdampak. Aman dek?" ungkap Taqy Malik.

Selanjutnya, mantan menantu Sunan Kalijaga ini melakukan transfer ke lembaga Nusantara Palestina Center (NPC) sebesar Rp3 miliar.

"Tadi pagi, kami salurkan ke lembaga Nusantara Palestina atau NPC yang didirikan oleh Bang Onim sejumlah 3 miliar. Loh kok banyak? baca dulu ya dek di slide selanjutnya," tutur Taqy Malik.

Taqy menyebut Rp2 miliar donasi disalurkan untuk keperluan santunan korban agresi militer dan pembuatan lahan pabrik air minum berjangka panjang. Sementara, Rp1,1 miliar lebih untuk ambulan dengan peralatan lengkap.

Bahkan, Taqy Malik mentransfer lagi uang kepada lembaga kemanusiaan Yayasan Sahabat Al Aqsha sebesar Rp500 juta untuk kebutuhan mendesak dari logistik dan lain-lain.

"Ustadz Husein gaza memberikan report langsung, bahwa donasi 500 juta itu betul betul di peruntukan kebutuhan sembako dll," katanya.

Taqy Malik menegur netizen yang menudingnya memakan uang donasi Rp4 miliar. Ia dengan bangganya menyebut penghasilannya cukup untuk membiayai kebutuhannya dan keluarga. 

"Narsis dikit, biar adik-adik yang dislide 1 dan 2 makin panas. Maaf maaf, gue pengusaha, uang yang gue dapetin dari 6 lini usaha gue udah cukup banget buat gue dan keluarga. Malah saya punya 17 ribu reseller di Indonesia. Mau gabung? yuk dek ikut. Kali aja dedeknya lagi kere atau bokek" tutupnya.

Rekomendasi