Ustaz Zacky Mirza Unggah Potongan Hadist Tentang Mengingat Kebaikan Orang Sudah Wafat, Sentil Umi Pipik?

Tim Editor

Ustaz Zacky Mirza dan Uje (Foto: Instagram/@zackymirza_)

ERA.id - Kabar mendiang Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje melakukan poligami berhasil mengejutkan banyak orang. Kepada Venna Melinda, Umi Pipik mengaku mendiang berpoligami sebelum meninggal dunia. Ibu anak empat ini menyebut ada 3 istri yang dimiliki Uje, termasuk dirinya.

Umi Pipik juga menyebut istri ketiga mendiang Uje dari kalangan publik figur. Sehingga, banyak publik yang bertanya-tanya siapakah istri ketiga mendiang. Mulai dari Oki Setiana Dewi hingga Jennifer Dunn diduga menjadi istri ketiga Uje.

Namun, mereka langsung membantahnya. Pengakuan Umi Pipik soal mendiang Uje menuai pro dan kontra. Banyak netizen yang menyayangkan karena Umi Pipik membongkar aib suaminya yang telah meninggal dunia.

Salah satunya adalah pendakwah Ustaz Zacky Mirza yang baru-baru ini membagikan foto dirinya dengan mendiang Uje. Melalui keterangannya Instagram-nya, ia meminta agar membicarakan hal yang baik dari orang yang sudah meninggal dunia.

Ustaz Zacky Mirza dan Uje (Foto: Instagram/@zackymirza_)
Ustaz Zacky Mirza dan Uje (Foto: Instagram/@zackymirza_)

"ROSULULLOH SAW MENGINGATKAN KITA UNTUK SELALU MENYEBUT DAN MENGINGAT KEBAIKAN-KEBAIKAN ORANG YANG SUDAH WAFAT. TERLEBIH PARA ORANG-ORANG SHOLEH, DEMI TERCURAHNYA RAHMAT ALLOH SWT," tulisnya di Instagram, dikutip Jumat (28/5/2021).

Diunggahan sebelumnya, Ustaz Zacky Mirza membagikan foto potongan hadist. Dalam unggahannya itu, terdapat foto mendiang Uje dan para pendakwah lainnya. 

Selain Uje, dalam foto itu ada mendiang Syekh Ali Jaber, Teuku Zulkarnain, Muhammad Arifin Ilham, hingga KH Zainuddin MZ. Hadist itu memberikan pesan agar selalu mengingat kebaikan orang yang sudah meninggal dunia.

Unggahan ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@lambe_turah)
Unggahan Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@lambe_turah)

"'Inda dzikris sholihin tanzilur rohmah (Akan turun rahmat Alloh di saat kita menyebut dan mengingat kebaikan-kebaikan orang sholeh yang telah tiada). Teruntuk beliau-beliau guru kita semua," katanya.

"AL - FAATIHAH..!! APAPUN YANG TERJADI. ALMARHUM BANG BRO, TETAP ORANG BAIK DAN SHOLEH!! CATET & CAMKAN ITU...!!!" lanjutnya.

Unggahan itu dibagikan ulang diakun gosip Instagram Lambe Turah yang hanya membagikan dislide foto mendiang Uje. Netizen menduga pesan dari Ustaz Zacky Mirza diperuntukkan Umi Pipik.

"Tuh umi kripik dengerin tuh," tulis akun @andy*****awan008

"Pipik pipik nyari sensasi aja si pipik," kata akun @e*****aro

"Istrinya mengumbar keburukan alm suaminya dimedia," timpal akun @e*****x

Tag: Ustaz Zacky Mirza Jennifer Dunn Ustaz Jefri Al Buchori Oki Setiana Dewi Uje Umi Pipik

Bagikan: