Diduga Sindir Baim Wong Pakai Kutipan Hadist dan Ayat Al-Quran, Ustaz Zacky Mirza: Tak Menghormati yang Tua

Tim Editor

Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@zackymirza_)

ERA.id - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video memperlihatkan aktor dan YouTuber Baim Wong yang marah-marah dengan seorang kakek bernama Suhud. Bahkan, suami Paula Verhoeven ini menyebut sang kakek sebagai pengemis lantaran membuntutinya terus dari belakang.

Aksi Baim Wong yang memarahi kakek Suhud mendapatkan banyak sindiran dari berbagai publik figur, salah satunya adalah pendakwah Ustaz Zacky Mirza. Melalui unggahan Instagram pribadinya, sang pendakwah menyampaikan satu hadis yang dijadikan pelajaran untuk aktor berusia 40 tahun itu.

Walau tak gamblang menyebut Baim Wong, Ustaz Zacky Mirza menggunakan sapaan 'bosque'. Seperti diketahui, sebutan 'bosque' yang identik dipakai Baim Wong. Menurutnya, satu hadis ini harus dijadikan sebagai prinsip akhlak.

Sindiran Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@zackymirza_)
Sindiran Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@zackymirza_)

 

"Bismillahirrahmanirrahim, Bosque semua, Wat yang lagi VIRAL dan ruammme bgt sekarang ini. Ada 1 Hadist Rosululloh SAW yang bisa jadi pelajaran penting banget Wat kita bersama. Apapun alasannya dan bagaimanapun kondisinya, Hadist ini harus jadi prinsip Akhlak kita," tulis ustaz Zacky Mirza.


"Nabi kita Muhammad SAW beliau bersabda: "Tidak termasuk dari kami orang yang tidak mencintai anak kecil dan tidak menghormati yang tua (HR. Imam Tirmidzi)," tambahnya.

Tak hanya sekali, ia juga menyindir lagi Baim Wong dengan potongan ayat dari surat Ad-Duha ayat 9-11 tentang memuliakan anak yatim dan menghargai pengemis.

Sindiran Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@zackymirza_)
Sindiran Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@zackymirza_)

 

"BOSQUE SEMUA, ALLOH SWT JUGA MENJELASKAN BAGAIMANA SEBAIKNYA SIKAP KITA TERHADAP ORANG-ORANG YANG LEMAH: Maka terhadap anak yatim janganlah engkau berlaku sewenang. Dan terhadap orang yang meminta-minta janganlah engkau menghardik(nya). Dan terhadap nikmat Tuhanmu, hendaklah engkau nyatakan (dengan bersyukur)," tulisnya.

Melalui captionnya, ia masih menyebut Baim Wong dengan sebutan 'Bosque'. Menurutnya, hidup yang paling bersyukur adalah menghargai pengemis dan memuliakan anak yatim.

"BOSQUE..., BERSYUKUR ITU KETIKA KITA: MEMULIAKAN ANAK YATIM, MENGHARGAI PARA PENGEMIS (kalo kita belum mampu membahagiakan, minimal sedekah senyum untuk mereka)" lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka menandai akun Instagram Baim Wong untuk membaca unggahan dari Ustaz Zacky Mirza supaya menjadi lebih baik lagi.

"@baimwong punten baca sreng pahami. InsaAlloh nepi kanu Namina IsmunJinan Hati yng paling dalam," tulis akun @denadi*****
"Baca mas @baimwong walaupun ikhlas di rasa paling sulit dan berat semoga qta bisa lebih tawaddu," kata akun @mitrasouve****
"Cc @baimwong biar tambah bijak," ungkap akun @renotum****

Tag: baim wong Ustaz Zacky Mirza Sindiran Baim Wong Kakek Suhud kontroversi konten Baim Wong

Bagikan: