Sosok yang Hemat, Cinta Laura Ungkap Alasan Enggan Beli Barang Branded

| 31 May 2021 13:51
Sosok yang Hemat, Cinta Laura Ungkap Alasan Enggan Beli Barang Branded
Cinta Laura (Foto: IG @claurakiehl)

ERA.id - Meski terkenal dan kaya raya, nyatanya Cinta Laura merupakan sosok yang sangat hemat dan enggan membeli barang-barang branded yang berharga jutaan rupiah. Fakta ini terungkap saat Cinta menjadi bintang tamu di channel YouTube Gritte Agata.

"Nggak hanya pakaian tapi soal everything. Aku orangnya hemat banget," kata Cinta Laura.

Cinta mengungkapkan bahwa sejak kecil dirinya sudah diajarkan untuk melihat dan berpikiran secara luas. Ia mengaku dirinya merasa bersalah jika membeli barang-barang mahal, meskipun ia tak menampik menyukai barang bermerek.

"Kenapa aku hemat banget karena gini, aku dari kecil diajari untuk ngelihat semuanya dari perspektif yang luas. Bukan berarti aku nggak suka barang-barang bagus ya. AKu guilty, kalau membeli sesuatu yang baru atau mahal," ujar Cinta Laura.

Bintang film Jeritan Malam itu pun memberikan contoh bahwa dengan membeli barang mahal dengan harga jutaan rupiah, ia sudah bisa membantu banyak orang yang membutuhkan.

"Aku mikirnya gini misalnya tas branded harganya Rp30 juta. Imagine berapa banyak keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin atau kasih makan dengan uang Rp30 juta dan aku pakai uang Rp30 juta buat beli tas. It's not worth it," sambung Cinta.

Cinta juga menyatakan bahwa untuk membeli baju dengan harga kurang dari Rp1 juta saja ia masih enggan. Meski murah, menurut Cinta uang tersebut lebih baik jika digunakan untuk membayar gaji karyawan di rumahnya.

"Walaupun mungkin bajunya biasa aja, misalnya aku ke toko di mal bajunya harganya di bawah satu juta, aku tetap mikir (beli atau tidak). Aku mikir staf aku di rumah, mbak aku, driver aku gajinya segini setiap bulan, dengan aku membeli baju lima atau sepuluh sudah mendekati salary mereka. I feel bad, i feel really bad," beber Cinta Laura.

Meski demikian, Cinta mengaku bahwa ia sebenarnya juga tidak lupa untuk membahagiakan dan memanjakan dirinya. Ia mengungkapkan sempat membeli tas bermerek saat ada projek kerja di Dubai.

"Nggak apa-apa (beli barang mahal), Desember lalu aku ke Dubai syuting iklan. Aku beli tas branded tapi itu pertama kalinya dalam lima tahun," pungkas Cinta Laura.

Rekomendasi