Terungkap, BTS Raup Ratusan Miliar Rupiah dari Iklan Produk

| 01 Jun 2021 15:36
Terungkap, BTS Raup Ratusan Miliar Rupiah dari Iklan Produk
BTS (Foto: IG @bts.bighitofficial)

ERA.id - Tak bisa dipungkiri, BTS memang merupakan boy group asal Korea Selatan paling populer di dunia saat ini. Tak hanya dari karyanya, kepopulerannya grup ini juga terbukti dari banyaknya brand ternama yang ingin mengiklankan produk mereka lewat BTS.

Seperti yang viral baru-baru ini, yaitu BTS Meal yang dikeluarkan oleh McDonalds. Ternyata untuk memakai jasa grup beranggotakan 7 orang ini, McDonalds harus mengucurkan uang miliaran rupiah.

Dilansir dari The Korea Times, McDonalds harus mengeluarkan uang sebesar 8,98 USD atau setara dengan Rp128 miliar untuk membuat kolaborasi menu bersama BTS. Menu kolaborasi BTS dengan restoran cepat saji ini akan dirilis di 50 negara di seluruh dunia.

Untuk Indonesia sendiri, menu BTS Meal akan diluncurkan pada 9 Juni 2021 mendatang. Tak hanya menu makanan, setiap pembeli menu ini nantinya akan mendapatkan merchandise spesial yang sudah disediakan secara terbatas.

Selain McDonalds, BTS sendiri juga sudah menjadi bintangi iklan untuk brand bergengsi, seperti Louis Vuitton, Samsung, Tokopedia, Fila, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, untuk mengiklankan produk lokal Korea Selatan, BTS mematok harga sekitar 2,7 juta USD hingga 5 juta USD atau setara dengan Rp38,4 hingga Rp71 miliar.

Rekomendasi