Jungkook BTS Mundur Sebagai Direktur Perusahaan Kakaknya, Diduga Lakukan Iklan Ilegal

| 29 Sep 2021 16:15
Jungkook BTS Mundur Sebagai Direktur Perusahaan Kakaknya, Diduga Lakukan Iklan Ilegal
Jungkook BTS mundur sebagai direktur perusahaan (instagram/jungkook_bighitentertainment)

ERA.id - Member termuda BTS Jeon Jungkook dilaporkan telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur perusahaan pakaian milik kakaknya. Jungkook mundur setelah dituduh lakukan iklan secara ilegal.

Dalam sebuah laporan yang dibagikan oleh Biz Hankook, Jungkook tercatat mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur internal perusahaan bernama Six6uys yang didirikan oleh kakaknya, Jeon Jung Hyun.

Jungkook beberapa kali terlihat mengenakan clothing line milik kakaknya, mulai dari postingan di akun Twitter anggota BTS hingga siaran langsung. Tercatat pada 1 September dia muncul di V Live dengan mengenakan salah satu kaus merek tersebut.

Kaus yang dikenakan Jungkook tersebut diketahui seharga 119.000 won atau setara dengan Rp1,4 juta. Tidak berhenti sampai disitu saja, pria kelahiran 1 September 1997 itu juga kembali mengenakan kaus dari merek yang sama dengan warna berbeda di unggahan Twitter dan Weverse-nya.

Sejak saat itulah Jungkook dituding melakukan iklan ilegal yang biasanya dikenal dengan iklan terselubung. Dalam praktiknya, iklan terselubung ini dirahasiakan oleh para selebriti Korea Selatan. Biasanya iklan terselubung itu melibatkan promosi produk tanpa mengungkapkan kemitraan mereka ataupun dibayar.

Sebagaimana diketahui kakak Jungkook BTS, Jeon Jung Hyun mendirikan Six6uys pada Mei 2021. Jungkook pun ditunjuk sebagai direktur internal perusahaan fashion tersebut yang fokus pada produk pakaian dan aksesoris.

Perusahaan tersebut berkantor pusat di Uijeongbu-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Selain fokus pada pakaian dan aksesoris, Six6uys juga fokus pada produk grosir, pakaian eceran, hingga penyewaan real estat.

Posisi Jungkook sendiri merupakan salah satu direktur internal untuk merek pakaian LAMODECHIEF. Merek pakaian itu bahkan berhasil mencuri perhatian dan menjadi salah satu merek yang disukai oleh Jungkook.

Kesuksesan itu pun membawa Six6uys kembali merilis produk terbaru dengan nama Graffiti On Mind pada awal September tahun ini. Merek ini diluncurkan dengan maksud untuk mewujudkan gagasan pemberontakan namun masih menunjukkan sisi seni yang berkualitas.

Sayangnya Jungkook BTS justru dituding melakukan iklan ilegal dan memutuskan mundur dari jabatannya sebagai direktur internal. Jungkook diduga merasa terbebani setelah banyak orang menuduhnya telah mengekspos produk tersebut tanpa mengungkapkan fakta yang sebenarnya.

Rekomendasi