Ustaz Adi Hidayat Dituduh Gelapkan Uang Donasi Palestina, Bela Arie Untung: Makin Difitnah Makin Naik

| 02 Jun 2021 19:33
Ustaz Adi Hidayat Dituduh Gelapkan Uang Donasi Palestina, Bela Arie Untung: Makin Difitnah Makin Naik
Ustaz Adi Hidayat dan Arie Untung (Foto: Instagram/@ariekuntung)

ERA.id - Donasi untuk Palestina yang digalang berbagai tokoh di Indonesia berujung fitnah oleh segelintir orang yang tak senang. Salah satu korban fitnah adalah dai kondang Indonesia, Ustaz Adi Hidayat (UAH).

Tak sanggup dengan fitnahan itu, Ustaz Adi Hidayat memutuskan untuk membawa masalah tersebut ke ranah hukum. Bahkan, Arie Untung membela sang pendakwah soal uang donasi yang terkumpul untuk Palestina.

Suami Fenita Arie ini membagikan video dirinya yang mengikuti dakwahan dari Ustaz Adi Hidayat.

"Alhamdulillah cuma salah ngapus. Asal nggak diapus jadi murid. Baru dengar kabar, Alhamdulillah masjid Indonesia pertama di Toronto sudah beroprasi. Wasilah guru kita ustadz @adihidayatofficial yang turut mengajak masyarakat membantu warga Indonesia di Kanada dan muslim lainnya untuk memiliki masjid yg dibeli sebesar 7M terkumpul 13M. Semua diserahkan ke Kanada nggak diambil sepeserpun. Begitu juga untuk Palestina kemarin," tulis Arie Untung melalui Instagram pribadinya, Rabu (2/7/2021).

Lebih lanjut, presenter berusia 45 tahun ini mengatakan total bantuan untuk Palestina dari berbagai platform lembaga sosial terkumpul cukup besar dan mencapai puluhan miliar rupiah.

"Masyaallah makin jelas persatuan ummat ya. Kemarin mbaca. Data total bantuan ke palestina dari berbagai platform lembaga sosial dll

bisa mencapai lebih dari 80M-an. Cuma dalam berapa hari aja, belum lagi yg dikirim secara sir biasanya jauh lebih banyak," kata Arie Untung.

"Abis baca juga kalau potensi wakaf umat muslim pertahun 2000T. Potensi wakaf uang hampir 200t/ tahun. Ini baru dari wakaf lho belum yg lain-lainnya. Perekonomian umat bisa jadi solusi perekonomian Indonesia kayanya kekuatannya sangat besar." lanjutnya.

Arie Untung juga bersyukur karena fitnah bisa membunuh karakter-karakter dan pastinya akan selalu ada. 

"Alhamdulillah secara offline makin besar dan makin solid. Fitnah untuk membunuh karakter-karakter yang ada di dalamnya, lumrah akan selalu ada. Tapi justru itulah yang mengangkat derajat di depan ummat 

"Dan mengukuhkan posisi dimana harus mempercayakan aset yang dimiliki secara amanah untuk investasi akhiratnya nanti. Pola ini datangnya dari Allah, bukan pola dari agency. Makin ditekan makin solid. Makin difitnah makin naik," katanya.

"Alhamdulillah saat ini semua orang sudah mampu menilai mana hak dan bathil secara jelas dan nggak mudah terprofokasi framing media. Santuy saja teman-teman sama berita-berita miring. Nggak usah diladenin kita ngelawak-lawak aja yuk. Sambil fokus pada kebaikan, dan juga saling memberi solusi. Kami bersama ustadz @adihidayatofficial kalau kamu?" tutupnya

Rekomendasi