UAH Sebut PAN Partai Terdepan Bantu Palestina, Husin Shihab: Pak Ustaz Mau Jadi Ulama atau Politikus?

| 04 Jun 2021 15:03
UAH Sebut PAN Partai Terdepan Bantu Palestina, Husin Shihab: Pak Ustaz Mau Jadi Ulama atau Politikus?
Ustaz Adi Hidayat. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Pendakwah Ustaz Adi Hidayat (UAH) memuji sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang disebutnya terdepan dalam membantu warga di Palestina. Pernyataan itu diketahui dari potongan video pernyataan UAH dari Media Center PAN.

"Saya ingin menyampaikan kepada Anda semua, PAN menjadi satu-satunya partai di Indonesia, yang terdepan langsung merespons permintaan dari Gaza untuk menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yatim di Palestina," kata Ustaz Adi Hidyat.

Menanggapi itu, Ketua Cyber Indonesia Husin Alwi Shihab menduga hal itu bukan semata-mata dalam rangka membantu rakyat Palestina, tetapi ada dugaan untuk kampanye politik.

"Ada dugaan ini bukan semata-mata dalam rangka membantu rakyat Palestina tapi ada dugaan untuk kampanye politik," tulis Husin Shihab di akun Twitternya.

"Pak ustad, mau jadi ulama apa mau jadi politikus? Btw, ijin lembaga penyelenggara dana untuk Palestinanya mana?? @KemensosRI @DivHumas_Polri @CCICPolri," tambah dia.

Sebelumnya diketahui, UAH melaporkan pegiat media sosial Eko Kuntadhi atas dugaan fitnah donasi Palestina. Tak hanya Eko Kuntadhi, UAH juga melaporkan akun lain yang disebut menebar fitnah.

Eko Kuntadhi sebelumnya memposting cuitan tentang donasi Palestina yang berhasil dikumpulkan UAH. "Alhamdulillah. Terkumpul Rp60 M. Diserahkan Rp14 M," tulis Eko Kuntadhi, (25/5/2021).

Eko Kuntadhi kemudian merevisi bahwa donasi yang terkumpul 30 miliar. "Sorry Rp30 M," tulis Eko Kuntadhi.

Ustaz Adi Hidayat menyebut, pihaknya tidak akan mendiamkan pihak-pihak yang melakukan fitnah keji tersebut.

"Ada sebagian yang kami tempuh langkah hukum. Saya sudah katakan, jangan pernah ganggu singa yang sedang berzikir."

Rekomendasi