Sebut Jokowi Hingga Puan Maharani, Anang Hermansyah Kecam Aksi Satpol PP Hancurkan Ukulele Pengamen Jalanan

| 08 Jun 2021 19:31
Sebut Jokowi Hingga Puan Maharani, Anang Hermansyah Kecam Aksi Satpol PP Hancurkan Ukulele Pengamen Jalanan
Anang Hermansyah (Foto: Instagram/@ananghijau)

ERA.id - Musisi Anang Hermansyah mengomentari soal video viral yang memperlihatkan anggoota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kalimantan Barat yang merusak alat musik ukulele milik pengamen jalanan. 

Video itu diunggah kembali di akun Instagram suami Ashanty. Melalui keterangannya, Anang Hermansyah menilai aksi Satpol PP tidak tepat dalam menangani masalah pengamen.

Pelantun "Separuh Jiwaku Pergi" ini menyayangkan aksi Satpol PP yang malah memusnahkan alat musik milik pengamen jalanan. Ia juga menyebut Indonesia adalah negara yang kaya budaya.

Kritik pedas Anang Hermansyah (Foto: Instagram/@ananghijau)
Kritik pedas Anang Hermansyah (Foto: Instagram/@ananghijau)

"Kok bisa ada kejadian seperti ini di negara yang kaya budaya," tulis Anang Hermansyah, dikutip Selasa (8/6/2021).

Menurut bapak anak empat ini, sebaiknya pengamen jalanan dibimbing, bukannya dibinasakan.

"Penanganan musisi jalanan bukan malah harusnya di BINA dan di kasih ruang malah DIBINASKAN," katanya.

Pria berusia 52 tahun ini menilai jika ukulele adalah alat musik yang bisa menjadi prestasi dan mencari nafkah. Sebagai penutup, Anang Hermansyah juga menandai akun Instagram Jokowi, Sandiaga Uno, Prabowo, Puan Maharani, hingga Fesmi (Federasi Serikat Musisi Indonesia).

"Alat untuk BERKREASI, BERPRESTASI,BERKARYA MENCARI NAFKAH HALAL Kok bisa ya? NGERI... @jokowi @sandiuno @prabowo @puanmaharaniri @fesmi.id" tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon dari netizen. Mereka setuju dengan kritikan pedas Anang Hermansyah yang geram dengan aksi Satpol PP merusak alat musik ukulele milik pengamen jalanan.

"Parah banget, sedih lihat seperti ini. Nggak harus begitu juga kali merusak itu tidak baik-bisa aja mereka membelinya dengan susah payah," tulis akun @en_***n

"Harusnya dibina bukan dihancurkan alatnya bagi pemain musik alatnya sangat lah berharga dimnaa hatimu pak pak," kata akun @yulis.setia****355

"Semoga aja yang motong gitar dipotong nyawanya ya Allah amin," timpal akun @reng_madu***07

"Benar-benar nggak ada akhlak tuh pejabat, dimana ya ini? Bagi para seniman itu sebuah hinaan memang. Nggak tau apa sekarang nyari nafkah susah. Main rusak-rusak aja" ujar akun @jihan.****.338

Rekomendasi