Kasihan 'Iron Man', Kok Bisa Dirazia Satpol PP Jakarta Timur?

| 07 Apr 2022 11:39
Kasihan 'Iron Man', Kok Bisa Dirazia Satpol PP Jakarta Timur?
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur mengamankan 'Iron Man'.

ERA.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur mengamankan 'Iron Man' yang dianggap meresahkan pada razia yang berlangsung sejak Rabu (6/4) hingga Kamis dini hari.

Pria berkostum robot itu dianggap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Kasi Operasional Satpol PP Jakarta Timur, Badrudin mengatakan, pihaknya mengamankan delapan orang yang terdiri dari empat wanita tuna susila, dua pengamen, satu pak ogah, dan 'Iron Man'.

"Kita melakukan kegiatan penjagaan PMKS sekaligus ada sasaran lain yang harusnya kita laksanakan selanjutnya, kita dapat di lingkungan I Gusti Ngurah Rai, kemudian ada di depan LP Cipinang," kata Badrudin di Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Badrudin menambahkan sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan sejumlah PMKS yang akan diamankan tersebut.

Dia mengatakan kondisi cuaca yang sedikit hujan juga sempat menyulitkan petugas saat melakukan razia PMKS tersebut.

"Karena hujan jadi agak licin tadi hampir saja ada yang jatuh sehingga menyulitkan kita," ujar Badrudin.

Lebih lanjut, Badrudin mengatakan kegiatan tersebut akan terus dilakukan selama Ramadan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di bulan suci.

Para PMKS yang diamankan itu nantinya akan dibawa ke Panti Sosial Cipayung untuk dilakukan pembinaan.

"Kita akan bawa ke Cipayung dan di sana akan dilaksanakan swab antigen kalau negatif kita akan serahkan panti sosial Cipayung," tutur Badrudin.

Kami juga pernah menulis soal Ingin Daerahnya Bebas Rokok, Satpol PP Bengkulu Hancurkan Ratusan Asbak Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi