Puji Karya Pelaku Pelecehan Seksual, Komika Coki Pardede Panen Hujatan

Tim Editor

Komika Coki Pardede

ERA.id - Youtuber yang suka membuat konten kontroversi yakni Coki Pardede, menuai hujatan lagi di media sosial karena cuitannya yang memuji karya seorang penjahat seksual.

Bagaimana tidak, ia blak-blakan jika menyukai banyak karya-karya dari para pelaku pelecehan seksual tersebut.

“Tapi suka apa enggak, biasanya public figure yang kena kasus pelecehan seksual atau skandal seks itu rata-rata bakatnya luar biasa loh atau pencapaiannya gokil," ujar sang komika lewat cuitannya, pada 10 Juni 2021. 

Siapa saja artis yang disebutnya? Adalah orang yang pernah terseret skandal seks, seperti produser film Harvey Weinstein, aktor Bill Cosby, Bill Clinton, pegolf Tiger Wood, hingga aktor Arnold Schwarzenegger.

Coki memberi contoh soal kasus Harvey Weinstein, walau terjerat hukum usai melecehkan puluhan perempuan, ia tetap menikmati karya-karya sang produser. 

“Gue tetap berterima kasih dan kagum sama Harvey Weinstein, walau doi secara moral busuk banget dan suka melecehkan orang di Hollywood. Tapi faktanya, dia memproduseri banyak film bagus yang juga gue nikmati. Enggak berubah, menilai seimbang saja. Jangan lebay,” katanya.

Intinya Coki menegaskan, Coki enggan masuk ke ranah kasus pelecehannya, tapi mengomentari karyanya. Sebab dia menikmati karya orang tersebut, bukan meneladani moralnya.

"Rapist juga kalo suara nya bagus ya bagus aja.

Rapist juga kalo jago main bola ya jago aja.

Masa kita harus dipaksa menyangkal skill yg jelas jelas ada. Cuman krn dia Rapist.

R kelly juga waktu kena kasus, lagu "I belive i can fly" tetep enak lah.

Masa jadi ga enak."

Unggahan Coki tersebut kemudian diunggah ulang akun @KocanDaddyRico dan menuai menuai beragam komentar.

“Dia itu kayak pengin sok punya opini kontra/unpopular gitu. Mungkin biar dikira open minded gitu. Ya sayangnya saat bicara open minded bukan dia dan omongannya yang ada di kepala gue,” ujar seorang netizen. 

Akun lainnya berkomentar, “Pelaku pelecehan seksual itu salah, titik. Mau dia namanya gede, orang terkenal, punya banyak karya, ataupun orang biasa, mereka tetap salah. Kesalahan itu tidak memandang orang.”

Tag: viral pelecehan seksual Coki Pardede

Bagikan: