Rayakan 7 Bulanan Kehamilan, Nella Kharisma dan Dory Harsa Gelar Prosesi Adat Tingkeban

Nella Kharisma dan Dory Harsa (Foto: IG @doryharsa)

ERA.id - Kabar bahagia datang dari pedangdut Nella Kharisma. Ia dan sang suami, Dory Harsa baru-baru ini melansungkan proses Tingkeban sebagai syukuran akan kehamilannya yang kini sudah menginjak usia 7 bulan.

Dilansir dari Wikipedia, Tingkeban merupakan proses adat yang dilakukan sebagai ucapan syukur kehamilan anak pertama yang sudah menginjak usia 7 bulan. Tujuannya mendoakan bayi yang dikandung lahir dengan normal, lancar dan dijauhkan dari berbagai kekurangan dan bahaya.

Momen-momen indah di acara spesial ini terekam lewat unggahan keduanya di akun Instagram masing-masing. Pada acara ini, Nella terlihat menawan mengenakan kain kemben dengan rambut yang disanggul dan Dory terlihat mengenakan beskap khas Solo.

Satu hal yang mencuri perhatian adalah acara Tingkeban atau Mitoni Nella ini dihadiri oleh seniman kondang asal Solo, maestro dalang Ki Manteb Sudarsono dan penyanyi Endah Laras. Lewat unggahannya, Dory juga membagikan video dirinya dan Nella saat menjalani salah satu sesi adat acara itu bersama Ki Manteb.

Proses Tingkeban Nella Kharisma dan Dory Harsa (Foto: IG @doryharsa)

 

"Terima kasih buat Eyang @ki_manteb_seodharsono_official yang mau menghadiri dan berikan doa restu kepada saya dan istri dalam memperingati 7 bulan Tingkeban istri saya," tulis Dory, pada keterangan unggahannya dengan menggunakan bahasa Jawa.


Nella dan Dory sendiri sebelumnya sempat menutupi kehamilan anak pertama mereka ini kepada publik. Mereka baru mengumumkan kabar gembira ini pada akhir April 2021 lalu lewat unggahan video di channel YouTube keduanya, ketika usia kandungan sudah 6 bulan.

Mereka mengungkapkan bahwa menutupi fakta kehamilan Nella ini dilakukan karena disarankan oleh orang tua mereka. Hal ini karena menurut adat Jawa kehamilan sebaiknya jangan terlalu diumbar sebelum memasuki usai 6 bulan. Nella sendiri diprediksi akan melahirkan pada bulan Agustus mendatang.

Tag: Nella Kharisma Dory Harsa 7 bulanan Nella Kharisma Nella Kharisma gelar tingkeban

Bagikan: