Sering Jadi Perbincangan, 6 Artis Pindah Agama Sepanjang 2020 Paling Menghebohkan

| 30 Dec 2020 16:15
Sering Jadi Perbincangan, 6 Artis Pindah Agama Sepanjang 2020 Paling Menghebohkan
Nathalie Holscher pindah agama sebelum menikah (Foto: Instagram/@nathalieholscher)

ERA.id - Berpindah keyakinan tentu bukan suatu keputusan yang mudah. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang-matang. Sebab, agama adalah sesuatu yang sakral dan tak boleh dipermainkan. Selain itu, agama adalah urusan personal. Namun, banyak orang yang biasanya mengomentari pilihan pindah agama orang lain. 

Beragam alasan dan faktor yang membuat para artis ini pindah agama. Berikut 6 artis yang pindah agama paling menghebohkan sepanjang tahun 2020:

1. Manohara

Manohara (Foto: Instagram/@manodelia)

Pada Februari 2020, Manohara ramai dibicarakan karena dikabarkan pindah agama dan berpindah keyakinan menjadi umat Nasrani. Bintang film Me & You vs The World ini membenarkan isu dirinya yang sudah pindah agama melalui Instagram miliknya. 

Mantan istri Tengku Muhammad Fakhry Petra ini mengatakan agama adalah hal yang paling privat bagi manusia. Makanya, Manohara merasa harus meluruskan kabar mengenai agama yang ia anut. Wanita berusia 28 tahun ini pun meyakini jika apapun keyakinan seseorang, dirinya tetaplah warga Indonesia dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

2. Dory Harsa

Dory Harsa (Foto: Instagram/@doryharsa)

Saat jadi bintang tamu di acara Shopee 9.9, Nella Kharisma dan Dory Harsa blak-blakan ungkap mereka sudah menikah pada 15 Agustus 2020. Kabar gembira dari dua sejoli ini rupanya menuai pro kontra para penggemar. Hal ini terkait isu Dory Harsa pindah agama, lantaran pernikahan digelar dengan pemberkatan.

Beredar juga foto Dory Harsa di gereja bersama Nella Kharisma. Banyak netizen yang tak setuju Dory Harsa pindah agama. Meski dituding murtad, Dory Harsa tak menanggapi ucapan dari netizen.

3. Adjie Notonegoro

Adjie Notonegoro (Foto: Instagram/@adjinotonegoro18375)

Kabar berpindahnya keyakinan desainer kondang Adjie Notonegoro menjadi sorotan publik dan menuai pro dan kontra. Hal ini terungkap saat sang desainer saat diundang dalam video YouTube milik Melaney Ricardo. Paman Ivan Gunawan ini mengaku bermimpi bertemu dengan malaikat, sehingga membuat dirinya yakin untuk pindah agama.

Semua bermula saat Adjie Notonegoro memantapkan diri buat pindah agama. Di situ, dia megaku mendapat bisikan dari Tuhan agar berbicara jujur kepada buah hatinya. Tak hanya Adjie Notonegoro, anak-anaknya juga sudah memutuskan pindah agama. Adjie mengatakan kini keluarganya telah menganut agama kristen.

4. Dena Rachman

Dena Rachman (Foto: Instagram/@denarachman)

Mantan penyanyi cilik yang melakukan transgender, Dena Rachman mengaku sempat tak percaya kepada Tuhan atau Ateis meski terlahir sebagai Muslim. Pemilik nama asli Renaldy Denada Rachman ini menemukan titik balik keyakinannya saat berada di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Mulanya, ia merasa damai saat ikut misa bersama teman. Ia mengunjungi gereja demi gereja dan diakuinya, semula hanya karena iseng jalan-jalan. Lalu, Dena mengunjungi satu gereja  merasa sangat diterima. Hingga akhirnya, ia mantap untuk memeluk agama Kristen. Selain itu, keluarganya juga mendukung dan menerima saat ia mengganti gender.

5. DJ Katty Butterfly

DJ Katty Butterfly (Foto: Instagram/@dj_kattybutterfly36)

Melalui Instagram pribadinya, DJ Katty Butterfly mengumumkan dirinya sudah mantap memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf. DJ Katty Butterfly mengumumkan telah memeluk agama Islam tepat dihari ulangtahunnya yang ke-32 tahun pada Kamis (29/10/2020). 

Wanita asal Thailand itu menjadi mualaf dibimbing oleh Gus Miftah. Selain itu, alasan lain Katty memeluk agama Islam, kabarnya dia akan dipinang oleh Aiman Ricky.

6. Nathalie Holscher

Nathalie Holscher, Sule (Foto: Instagram/@nathalieholscher)

Nathalie Holscher menunjukkan keseriusannya dalam berhijrah dengan menghapus semua tato di tubuhnya. Sebab, ia sempat berjanji kepada Sule soal hal itu. Setelah itu, wanita kelahiran Belanda itu, mengucapkan dua kalimat syahadat di rumah Sule, pada 22 September 2020 yang dibimbing oleh Mualaf Center Indonesia. 

Tak lama setelah menjadi mualaf, Sule dan Nathalie Holscher menikah pada 15 November 2020 lalu. Keputusan Nathalie Holscher untuk pindah agama menjadi Islam lantaran ingin menikah dengan ayahanda Rizky Febian. 

Rekomendasi