Harus Banyak Sabar, 5 Zodiak yang Paling Cuek dan Dingin Bak Es Batu

Tim Editor

Ilustrasi perempuan (Foto: Unsplash/Raj Rana)

ERA.id - Seseorang memiliki hati dingin biasanya tak peka dan tidak responsif secara psikologis. Memiliki hati dingin bisa saja karena tidak berperasaan, tidak simpatik, dingin, atau acuh tak acuh terhadap masalah dan emosi orang lain.

Astrologi dapat mempengaruhi kepribadian seseorang. Ada juga sebagian dari mereka bersikap seperti itu karena tindakan defensif agar tidak terluka dan tak lebih dingin daripada panas. Dilansir dari Your Tango pada Kamis (17/6/2021), berikut 5 zodiak ini memiliki sifat dingin seperti es.

1. Cancer 

Ilustrasi perempuan (Foto: Unsplash/Christopher Campbell)
Ilustrasi perempuan (Foto: Unsplash/Christopher Campbell)

Mengapa Cancer begitu dingin? Padahal, zodiak ini dikenal sangat penyayang dan emosional. Tapi emosi merekalah yang bisa membuat mereka dingin. 

Jika mereka pernah terluka sebelumnya atau seseorang telah mengkhianatinya dengan cara tertentu, Cancer bisa menjadi sangat tidak emosional. Mereka akan bertindak seolah-olah orang yang melewati batas itu sudah mati baginya. Cancer menyimpan dendam dan  memastikan musuh mereka membayar untuk kejahatan apa pun yang dilakukan.

2. Capricorn 

Capricorn menolak untuk membiarkan emosi mereka menguasai diri sendiri. Jadi, mereka lebih suka bersikap dingin daripada harus dikendalikan orang lain. Capricorn percaya bahwa citra yang tepat adalah kunci sukses dan memastikan tepat sasaran. 

Capricorn cenderung berpikir terlalu sentimental atau terbungkus masa lalu dapat membuatmu terlihat lemah. Bersikap dingin dan menyakiti, justru dianggap kuat. Mengapa Capricorn sangat dingin? 

Yah, karena mereka lebih suka dianggap praktis, logis, dan terkendali. Beberapa Capricorn tak segan menggunakan orang lain untuk kepentingan sendiri, bahkan jika itu memiliki efek negatif pada orang lain.

3. Aquarius

Ilustrasi pria (Foto: Unsplash/Ivana Cajina)
Ilustrasi pria (Foto: Unsplash/Ivana Cajina)

Mengapa Aquarius sangat dingin? Sebab, Aquarius bisa mengendalikan emosi dan mereka akan menyukainya jika orang lain juga melakukannya.

Aquarius tidak ingin menyia-nyiakan kekuatan otak apa pun untuk membantu seseorang dengan masalah emosional jika dapat menghindarinya. Aquarius bukan orang yang harus kamu tuju ketika membutuhkan bahu untuk menangis.

Aquarius pasti bisa menjadi dingin dan menyendiri, dan mereka baik-baik saja dengan itu. Jika, kamu melakukan kesalahan, itu tanggung jawabmu dan Aquarius tidak terlalu bersimpati kepadamu.

4. Virgo

Ada kalanya Virgo benar-benar percaya bahwa mereka adalah orang terpintar di ruangan itu dan semua orang tidak secemerlangnya. Virgo senang belajar dan memamerkan apa yang telah mereka pelajari. Tapi mengapa Virgo begitu dingin? Karena mereka terlalu fokus pada apa yang terjadi di kepalanya. Virgo terkadang dapat mengabaikan apa yang terjadi di dalam hati mereka. 

Virgo bisa dianggap terlalu pintar untuk kebaikan mereka sendiri, dingin serta tidak berperasaan. Mereka cenderung berusaha untuk kesempurnaan dan ini menyebabkan mereka memiliki sedikit kesabaran untuk kekurangan, kesalahan, serta hal-hal yang membuat kita menjadi manusia.

5. Gemini 

Ilustrasi pria (Foto: Unsplash/ Ayo Ogunseinde)
Ilustrasi pria (Foto: Unsplash/ Ayo Ogunseinde)

Gemini bisa tidak terduga. Satu saat mereka hangat dan ramah, berikutnya mereka dingin, terpisah dan tidak ramah. Satu hal yang dapat diandalkan adalah mereka tidak pernah benar-benar acuh tak acuh. 

Tapi mengapa Gemini begitu dingin? Jika kamu menyakiti mereka atau seseorang yang dicintai, itu seolah-olah seseorang dengan sengaja mengubah termostat pribadi mereka menjadi beku. Gemini akan memberi tahumu betapa tidak senangnya mereka dengan kamu.

Gemini tidak akan peduli jika kamu memiliki alasan yang baik untuk apa yang kamu lakukan. Gemini akan sepenuhnya mengabaikan perasaanmu dan menutup diri ketika kamu mencoba berbicara dengannya. Jauh lebih baik menunggu sampai mereka merasa lebih ramah untuk menemui serta meminta maaf.

Tag: zodiak tes kepribadian

Bagikan: