Pendapat Jefri Nichol 'Cowok Tak Masalah Kenakan Pakaian Cewek' Tuai Pro Kontra

| 20 Jun 2021 14:17
Pendapat Jefri Nichol 'Cowok Tak Masalah Kenakan Pakaian Cewek' Tuai Pro Kontra
Jefri Nichol (Foto: IG @jefrinichol)

ERA.id - Aktor Jefri Nichol baru-baru ini mengutarakan pendapatnya mengenai cara berbusanan cowok yang belakangan kian beragam. Seperti salah satunya, kini sudah banyak cowok yang mengenakan pakaian ataupun item fashion yang mirip cewek.

Menurut Jefri Nichol setiap orang termasuk laki-laki memiliki hak yang bebas untuk menentukan fashion yang mereka kenakan. Hal utama bagi Jefri adalah kenyamanan ketika mengenakannya.

"Menurut lo, cowok itu harus berpakaian gimana sih?" bunyi pertanyaan yang dilontarkan untuk Jefri, dilansir dari video yang diunggah akun nyinyir_update_official.

"Senyamannya. Mau pakai rok kek atau apa. Kalau lo nyaman, ya pakai aja," jawab Jefri.

Aktor berusia 22 tahun itu menyatakan bahwa seorang cowok yang mengenakan pakaian yang biasa digunakan perempuan, memakai kutek, dan aksesoris wanita termasuk orang yang sudah menyamaratakan antara wanita dan pria.

Lebih lanjut, Jefri juga ditanyakan mengenai potret dirinya mengenakan dress dalam sebuah pemotretan yang sempat menghebohkan publik beberapa waktu lalu. Bagi Jefri, dress tersebut membuat dirinya nyaman sehingga ia memutuskan untuk mengenakannya.

Foto Jefri Nichol (Foto: IG @jefrinichol) 

Jefri juga menambahkan bahwa dengan foto itu, dirinya memberikan pesan kepada orang lain, terutama cowok untuk memakai apa saja pakaian yang membuat mereka nyaman sekalipun pakaian yang khas wanita.

"Kalau gue suka pakai apa aja, maksudnya gue nyaman pakai dress itu waktu foto, jadi gue pake. Ya lu kalau mau pakai pakaian ya sebebas lo aja lah, nggak ada rules-nya juga. Fashion gak sekaku itu kali," tutur Jefri.

Video pendapat Jefri ini pun ramai dikomentari oleh netizen. Ada beberapa yang setuju, tetapi banyak juga yang kontra akan pendapat Jefri tersebut.

"Nyaman boleh bang, tpi sesuai ajaran agama juga lah masa iya laki2 pakai rok, pakai kutek, ampun dj," ujar salah satu akun.

"Kalo dia kan buat kepentingan pemotretan, lah kalo laki biasa mau pake rok, yaa jijik aja gitu sih," kata yang lainnya.

"Senyamannya tapi sesuai kodrat," ujar yang lainnya.

"Setuju sih, mau pake apapun bisa asal pede dan nyaman," sambung yang lainnya.

Rekomendasi