Ustaz Yusuf Mansur Borong 250 Juta Saham MNC Bank, Netizen: Syariah Nomor Sekian, Yang Penting Cuan!

| 22 Jun 2021 18:38
Ustaz Yusuf Mansur Borong 250 Juta Saham MNC Bank, Netizen: Syariah Nomor Sekian, Yang Penting Cuan!
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)

ERA.id - Pendakwah kondang Ustaz Yusuf Mansur baru-baru ini membeli saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) milik Harry Tanoe. Pembellian saham emitmen berkode BABP ini dilakukan secara konsorsium.

Melalui Instagram Story-nya, Ustaz Yusuf Mansur terlihat tengah rapat dengan Harry Tanoe. Sementara, unggahan Instagram-nya terlihat ia telah mendatangani kerjasama strategis pembelian 250 juta saham BABP dari PT MNC Kapital Indonesia.

Pertemuan Ustaz Yusuf Mansur dan Harry Tanoe (Foto: Instagram Story/@yusufmansurnew)
Pertemuan Ustaz Yusuf Mansur dan Harry Tanoe (Foto: Instagram Story/@yusufmansurnew)

"Konsorsium yang dipimpin Ustaz Yusuf Mansur menandatangani kerja sama strategis pembelian 250.000.000 saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank dari perusahaan afiliasi PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), Winfly Ltd," tulis Ustaz Yusuf Mansur, dikutip dari akun Instagram pribadinya pada Selasa (22/6/2021).

Dalam kerja sama tersebut, Ustaz Yusuf Mansur juga berkomitmen untuk mempromosikan pembukaan rekening MotionBanking kepada jaringan yang dikelolanya mencapai 10 juta orang.

"Jaringan tersebut, antara lain Rumah Tahfizh se-Indonesia dan mancanegara yang menjangkau Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Saudi Arabia, Malaysia, Singapura, Turki hingga Mesir, juga jaringan Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an se-Indonesia, yang mencapai 48 cabang, serta jaringan Paytren dan Treninet," ujarnya.

Dengan adanya kerjasama ini, Ustaz Yusuf Mansur beroptimistis bisa ikut ambil bagian dalam meningkatkan jumlah nasabah MotionBanking setidaknya mencapai 1 juta nasabah MotionBanking kurun waktu 3 bulan. Kolaborasi ini adalah salah satu upaya BCAP untuk mengembangkan jangkauan MotionBanking dalam waktu sesingkat-singkatnya.

“Kami senang dan bangga bisa menjadi bagian dari pertumbuhan MotionBanking, platform kebanggaan anak bangsa menuju digital banking terbaik di Indonesia. Melalui kerja sama strategis ini, saya bersama konsorsium akan mendukung penuh peningkatan jumlah nasabah baru MotionBanking, mempromosikannya ke dalam jaringan yang saya kelola," paparnya.

Melalui kerja sama strategis ini, Ustaz Yusuf Mansur bersama konsorsium akan mendukung penuh peningkatan jumlah nasabah baru MotionBanking, mempromosikannya ke dalam jaringan yang dikelolanya. Pembukaan rekening cukup mudah dengan selfie bersama e-KTP.

"Saya optimis bisa memberi andil dalam menggaet 1 juta nasabah dalam waktu tiga bulan dan mencapai 3 juta pengguna baru hingga akhir 2021. Saya percaya layanan MotionBanking dijamin aman, penuh berkah dan bermanfaat bagi rakyat Indonesia,” tutup Ustaz Yusuf Mansur.

Unggahan itu dibanjiri respon dari netizen. Mereka merasa Ustaz Yusuf Mansur hanya memikirkan uang, sebab bank yang tersebut tidak syariah.

"Syariah nomor sekian, yang penting cuan yee nggak stads," tulis akun @ilham****77

"Yang penting cuan, mau saham syariah apa nggak urusan belakangan," timpal akun @nenk_****

"Jangan hanya karena cuan apapun disikat tadz," kata akun @alpharules.s****

Rekomendasi