Positif Terpapar COVID-19, Febby Rastanty Akui Dirinya Lalai Jaga Kesehatan

| 24 Jun 2021 16:00
Positif Terpapar COVID-19, Febby Rastanty Akui Dirinya Lalai Jaga Kesehatan
Febby Rastanty (Foto: IG @febbyrastanty)

ERA.id - Febby Rastanty menambah daftar artis tanah air yang positif terpapar COVID-19. Febby mengabarkan sendiri dirinya kini terinfeksi virus corona melalui unggahan di Instagram Storiesnya.

Febby mengungkapkan bahwa kini tubuhnya bak dipaksa beristirahat dengan terkenanya penyakit ini. Ia mengungkapkan bahwa dirinya mengetahui hal ini secara tidak sengaja saat melakukan tes untuk kebutuhan syuting.

"Yes, aku positif COVID-19. Ketahuannya gak sengaja karena mau syuting di rumah sakit dan protokolnya mengharuskan swab, jadi swab dulu. Gak ada gejala sama sekali," kata Febby.

Artis berusia 25 tahun itu menyatakan bahwa awalnya hasil tes antigen dirinya non reaktif. Namun, ia akhirnya melakukan tes PCR dan dinyatakan positif terpapar. Hal ini dijadikan Febby sebagai pelajaran karena menurutnya tes antigen belum menjamin hasil yang akurat.

Febby juga memberikan pesan kepada orang-orang khususnya yang sedang bekerja untuk melakukan tes secara berkala. Hal ini karena banyak orang yang sebenarnya positif terpapar tanpa adanya gejala.

Unggahan Febby Rastanty (Foto: Screenshoot IG Stories)

"Karena banyak yang positif tanpa gejala, apalagi orang-orang seumuran aku yang bisa dibilang antibody nya lumayan kuat + udah vaksin juga," ujar Febby.

Lebih lanjut, Febby pun menyadari bahwa dirinya bisa terpapar karena kelalaiannya. Ia mengaku tak menjaga kesehatannya dengan benar dan suka lupa untuk mengonsumsi vitamin.

"Harus mengakui bahwa kemarin-kemarin aku sempet lalai. Pola makan gabener karena sok diet, vitamin suka lupa minum. Walaupun masker gapernah lepas tapi ternyata imun tubuh tuh nomor 1," lanjutnya.

Rekomendasi