Positif COVID-19, Joshua Suherman Akui Lalai Jalankan Prokes

| 03 Feb 2022 14:33
Positif COVID-19, Joshua Suherman Akui Lalai Jalankan Prokes
Joshua Suherman (Instagram)

ERA.id - Joshua Suherman menjadi artis selanjutnya yang mengumumkan positif terpapar COVID-19 baru-baru ini. Ia mengumumkan hal tersebut lewat unggahan di akun Instagram dan Twitter miliknya.

Joshua menegaskan bahwa penyebab dirinya tepapar adalah karena ia lalai dalam menjalankan protokol kesehatan atau prokes. Ia mengaku sudah divaksin sebanyak dua kali, namun tetap terpapar karena prokesnya yang tidak baik.

"Penyebabnya: Prokesku tidak ketat. Udah itu doang. Vaksin udah 2x, tp jebol juga. Wong memang prokesku wadidiw belakangan ini," kata Joshua di Instagramnya, pada Rabu (2/2/2022).

Kemudian Joshua menceritakan mengenai awalnya ia terpapar adalah karena orang yang pernah ditemuinya baru-baru ini positif. Ia pun melakukan PCR dan dinyatakan negatif.

"Sudah PCR tanggal 29 ketika dapat kabar org yg habis kutemui positif. Hasilnya negatif. Tapi tetap isoman krn jaga2," ucapnya.

Meski negatif, Joshua tetap memilih melakukan isolasi mandiri demi berjaga-jaga. Namun, beberapa hari kemudian ia merasakan gejala demam dan tenggorokan sakit. Ia mengatakan bahwa istrinya, Clairine Clay sudah lebih dahulu demam.

"Besoknya demam dikit dan tenggorokan gaenak. Clay lebih dulu demam. Kami swab lagi td pagi setelah gejala hilang, dan positif," lanjutnya.

Rekomendasi