Bilang Wajahnya Agak Taliban, Nania Idol Ternyata Sudah Masuk Kristen Usai Salat Tahajud

Tim Editor

Nania Idol

ERA.id - Kurniawati Yusuf alias Nania, jebolan Indonesian Idol bikin heboh usai memantapkan hati memeluk agama Kristen usai dirinya salat Tahajud.

Semua berawal dari perasaannya yang aneh setelah iseng membaca Al-Kitab milik rekannya yang tidak sengaja tertinggal di rumahnya.

Saat membuka Al-Kitab, Nania tidak sengaja membaca potongan ayat yang membuat perasaanya tersentuh.  

“Awalnya, saya buka  Al-kitab teman saya yang ketinggalan. Saya punya sahabat namanya Dede, dia Kristen dari kecil. Waktu itu dia main ke rumah saya hari Minggu, kita ngobrol-ngobrol seperti biasa dan dia pulang,” tutur Nania Idol, dikutip YouTube Rio Andika Putra Gea.

“Ketika pulang, Al-Kitab nya ketinggalan di rumah saya. Saya penasaran, saya orang yang sangat penasaran, saya buka itu Al-Kitab. Ketika saya buka ada tulisan, ‘Kita Patut Percaya Bahwa Yesus benar-benar ada’. Saya hanya tahu bahwa Yesus adalah Tuhan-nya orang Kristen. Tapi, saya enggak tahu kalau Yesus adalah jalan kebenaran,” ujarnya.

Dari sanalah, penyanyi kelahiran 1 September 1983 itu langsung merasa jika ayat tersebut adalah benar.

Nania Idol pun blak-blakan merasakan keanehan usai menunaikan salat Tahajud. “Ketika saya salat Tahajud, waktu itu rasanya beda. Karena saya ngerasa ada yang aneh, saya enggak biasanya berdoa yang bener-bener mikir dengan apa yang saya lakukan tadi sebelum tidur,” ujar Nania.

Untuk diketahui, pengakuan Nania yang resmi memeluk agama Kristen sudah diunggah dalam video YouTube pada 2015 silam. Dalam video tersebut pula, Nania mengaku kalau ayahnya adalah orang Jawa sementara ibunya setengah Pakistan. "Makanya wajah saya agak-agak Taliban sedikit," ucapnya sembari tertawa.

Tag: indonesian idol viral islam agama kristen murtad nania idol

Bagikan: