Kondisi Jane Shalimar Makin Kritis Akibat Covid-19, Pihak Partai Demokrat Kabarkan Kondisi Terkini

| 30 Jun 2021 19:47
Kondisi Jane Shalimar Makin Kritis Akibat Covid-19, Pihak Partai Demokrat Kabarkan Kondisi Terkini
Jane Shalimar (Instagram)

ERA.id - Sempat Membaik, Jane Shalimar Dikabarkan Kembali Kritis Hingga Harus Pasang Ventilator

Politisi sekaligus aktris Jane Shalimar dikabarkan kembali kritis akibat terpapar Covid-19. Kondisinya menurun usai terjadi gangguan pernapasan. 

Kabar tentang kondisi kesehatan Jane Shalimar yang kembali menurun ini didapat dari unggahan kerabat sesama politisinya, Elisya Olive. Dari unggahannya, Elisya terlihat membagikan ulang isi percakapannya dengn perwakilan Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat DPP Partai Demokrat, Dr GD. 

"Laporan Kondisi JS. Sahabatku semua mohon doa untuk @janeshalimar_1 saat ini kondisi Memburuk dalam keadaan kritis pernapasan sudah tidak sadarkan diri," tulisnya. 

Lalu, kata Elisya, saturasi oksigen mantan kekasih Iko Uwais itu sempat anjlok dan menyentuh angka 34 SpO2 dan terbaring di ICU Rumah Sakit JMC, Mampang, Jakarta Selatan. 

Menurut keterangan dr GD, Jane mengalami pneumonia berat akibat Covid-19 yang menyebabkan adanya kabut putih di kedua paru-parunya. Sebelumnya ia juga dilaporkan sempat kesulitan masuk ke ruang perawatan karena kondisi penuh dan kehabisan oksigen. 

Tim Era.id pun mencoba menghubungi Kepala Badan Komuniksi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra terkait kondisi terkini dari Jane Shalimar. Menurut keterangan Zaky, saat ini Jane masih berada di Rumah Sakit JMC. 

Pihaknya juga menegaskan selalu berhubungan dengan pihak keluarga terkait kondisi kesehatan Jane Shalimar, namun menurut keterangannya pihak keluarga masih enggan dihubungi oleh media. 

"Mohon doanya, ya. Keluarganya belum berkenan dikontak. Beliau dirawat di JMC. Kami memang intens dan ada yang di sana, tapi keluarga tidak berkenan ada komunikasi dengan media," kata Zaky.

Rekomendasi