Sebut Hanya Presiden Jokowi yang Tak Terpancing Emosi Meski Dicela Bertahun-Tahun, Addie MS: Aku Belajar Akhlak!

| 01 Jul 2021 13:57
Sebut Hanya Presiden Jokowi yang Tak Terpancing Emosi Meski Dicela Bertahun-Tahun, Addie MS: Aku Belajar Akhlak!
Presiden Jokowi dan Addie MS (Foto: Instagram/@addiems999)

ERA.id - Baru-baru ini, komposer musik ternama Addie MS mengungkapkan rasa kagumnya terhadap presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. Ramai pemberitaan Presiden Jokowi dikritik oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) melalui akun Instagram @bem_official.

Suami Iriana ini diberikan julukan 'The King of Lip Service'. Mengenai julukan itu, Presiden Jokowi langsung buka suara lewat Instagram-nya. Ia terbuka atas segala kritikan sekaligus mengingatkan pentingnya tata krama.

Ayah Kevin Aprillio pun langsung membela Presiden Jokowi melalui cuitan akun Twitter-nya @addiems. Lahir di era Presiden Soeharto, suami Memes ini mengaku beruntung karena bisa berkenalan dengan semua presiden.

Cuitan Addie MS (Foto: Twitter/@addiems)
Cuitan Addie MS (Foto: Twitter/@addiems)

"Aku lahir di era Presiden Soekarno dan beruntung bisa berkenalan dengan semua Presiden berikutnya," tulisnya melalui akun Twitter-nya @addiems pada Rabu (30/6/2021).

Pria berusia 59 tahun itu mengaku belum pernah melihat ada presiden Tanah Air yang selalu dicela bertahun-tahun seperti Presiden Jokowi. Addie MS memuji Presiden Jokowi karena masih fokus bekerja, meski sering mendapatkan kritikan pedas dari masyarakat.

"Belum pernah kusaksikan ada Presiden Indonesia yang dicela bertahun-tahun seperti Presiden Jokowi. Hebatnya, beliau tidak terpancing emosinya, tapi tetap fokus bekerja," lanjutnya.

Dicuitan selanjutnya, Addie MS menyebut kembali beberapa kritikan pedas masyarakat untuk ayah Kaesang Pangarep.

Cuitan Addie MS (Foto: Twitter/@addiems)
Cuitan Addie MS (Foto: Twitter/@addiems)

"Disebut, plonga plongo, tapi besoknya disebut otoriter. Disebut komunis, tapi besoknya disebut liberal dan seterusnya," ungkapnya.

Bapak anak dua ini menegaskan tak ada manusia yang sempurna, sama seperti Presiden Jokowi. Meski begitu, Addie MS mengaku banyak belajar dari sosok Presiden Jokowi, salah satunya sikapnya.

"Tak ada manusia sempurna. Presiden Jokowi pun bukan manusia sempurna. Tapi setidaknya aku belajar mengenai akhlak dari sikap dan tindakannya. Pak Jokowi, aku bersamamu," tutupnya.

Rekomendasi