Addie MS Gandeng Sherina Munaf untuk Tampil di Video Game Concert

| 23 Mar 2024 19:25
Addie MS Gandeng Sherina Munaf untuk Tampil di Video Game Concert
Konferensi pers Addie MS Twilite Orchestra, TipTip dan East Ventures di Jakarta, Jumat (22/3/2024) (Era.id / Dinno Baskoro)

ERA.id - Musisi dan komposer, Addie MS tengah bersiap menggelar konser bertajuk Video Game bersama Twilite Orchestra di Ciputra Artpreneur, Jakarta pada 25 Mei 2024. 

Dalam gelaran ini, Addie MS menggandeng Sherina Munaf sebagai salah satu pengisi acara untuk tampil bersamanya. 

Addie MS mengatakan, konser yang satu ini terbilang unik karena bakal menyajikan sejumlah komposisi musik berlatar video game kenamaan. 

Sebut saja sejumlah game seperti Final Fantasy, Legend of Zelda, Super Mario Bros, PUBG, Mobile Legends hingga Ragnarok. 

"Video Game Concert menyuguhkan sejumlah komposisi musik berlatar video game yang melegenda dan menyimpan tempat khusus di banyak hati para gamer."

"Saya bersyukur ini bisa terselenggara setelah penantian 18 tahun karena kami sempat bikin konser video game di tahun 2006 lalu," kata Addie MS dalam konferensi persnya di Jakarta, baru-baru ini.

Menggandeng Sherina Munaf

Diajak dalam konser dengan konsep dan tema yang unik, penyanyi Sherina Munaf merasa antusias untuk bergabung. 

"Aku excited banget! Senang banget bisa nostalgia dan tampil kembali  dengan Mas Addie MS dan Twilite Orchestra setelah sekian lama," tutur Sherina. 

Menurutnya, konser dengan tema unik ini akan terasa spesial karena dirinya bakal membawakan lagu-lagu populer di video game dalam balutan musik khas orkestra yang megah. 

"Konser ini akan spesial banget karena aku akan tampil membawakan lagu tema video game dalam balutan musik simfoni yang keren dan megah,” jelas Sherina. 

Kolaborasi dengan TipTip

Konser ini bukan kali pertama Addie MS menggelar konser dengan konsep bertajuk Video Game Concert. 

Pada tahun 2006, dia pernah membuat konser video game juga dan di tahun ini terwujud kembali setelah 18 tahun penantian. 

“Kalau sebelumnya kita fokus hanya untuk video games Final Fantasy. Sekarang kita ingin berbagi dengan video games yang lain, adda Metal Gear, ada PUBG, ada Pokemon. Dari yang serius sampai yang lucu-lucu," ungkap Addie MS.

Lebih lanjut, ayah dari musisi Kevin Aprilio itu juga menuturkan, Indonesia memiliki potensi yang besar dalam berbagai industri kreatif, bukan hanya dalam kuantitasnya, tapi juga kualitasnya. 

Namun seringkali keterbatasan infrastruktur dan dukungan pendanaan menghambat perkembangannya. Maka dari itu, konser ini merupakan bentuk kolaborasi antara Addie MS Twilite Orchestra, TipTip dan East Ventures. 

Kolaborasi itu diwujudkan demi pertumbuhan ekonomi kreatif dan generasi Indonesia yang berkualitas dalam hal menghargai seni dan musik diluar nilai-nilai komersial. 

“Melalui kolaborasi dengan East Ventures dan komposer sekaliber Addie MS dalam pertunjukan Video Game Concert, kami percaya hal ini menciptakan peluang bagi para pelaku industri dan komunitas untuk lintas generasi," ujar Triawan Munaf, Presiden Komisaris TipTip dan Advisor East Ventures.

Di kesempatan yang sama, CEO TipTip, Albert Lucius mengatakan, kolaborasi tersebut menargetkan audiens yang beragam. 

Mulai dari penggemar video game, penikmat musik hingga masyarakat secara luas.

"Kami berharap bisa mendukung talenta dan kegiatan musik lokal, dan pada saat yang bersamaan, dapat memberikan entertainment yang menarik, positif, dan sesuai dengan minat masyarakat," ungkap Chief Executive Officer (CEO) TipTip, Albert Lucius. 

Rekomendasi