Miliki Asma dan Pnemonia Berat Spesifik Covid-19, Jane Shalimar Kritis, Tak Sadarkan Diri, Hingga Dipasang Ventilator

| 02 Jul 2021 14:53
Miliki Asma dan Pnemonia Berat Spesifik Covid-19, Jane Shalimar Kritis, Tak Sadarkan Diri, Hingga Dipasang Ventilator
Jane Shalimar (Foto: Instagram/@janeshalimar_1)

ERA.id - Artis Jane Shalimar kini tengah dalam kondisi kritis dalam menjalani perawatan Covid-19. Perempuan berusia 41 tahun ini positif Covid-19 hingga mengalami gejala berat saat dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati.

Bahkan, Jane Shalimar memasang ventilator karena menurut diagnosa dokter, kedua paru-parunya mengalami perluasan kabut. Keberadaan Covid-19 dalam tubuhnya, berimbas buruk pada sistem pernapasannya.  

Adhi, adik ipar Jane Shalimar yang menceritakan kondisi ibu saat anak itu. Ia mengatakan Jane Shalimar pertama kali dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Juni 2021. Saat melakukan isolasi mandiri (isoman), bintang film Uang Panai ini kondisinya menurun.

Adhi (Foto: YouTube/Indosiar)
Adhi (Foto: YouTube/Indosiar)

"Kami pihak keluarga Jane Shalimar, aku adik ipar dari kakak mau menginfokan bahwa kakak terkonfirmasi positif pada 24 Juni dan melakukan isoman di rumah. Namun, keadaan menurun sampai 27 Juni," ujar Adhi, dikutip dari kanal YouTube Indosiar pada Jumat (2/7/2021).

Pihak keluarga telah mencari 10 rumah sakit untuk Jane Shalimar, hingga akhirnya menemukan rumah sakit Fatmawati pada pukul 4.30 pagi hari.

"Kakak dibawa mencari rumah sakit, setidaknya kami cari 10 rumah sakit sampai pukul 4.30 subuh akhirnya dapat di rumah sakit Jakarta Selatan," kata Adhi.

Adhi mengatakan Jane Shalimar saat ini berada di UGD dengan kondisi kritis. Namun, saturasi oksigen sudah mulai naik, meski berada di bawah ambang batas normal.

"Kondisi kakak saat masuk RS, kakak berada di UGD dan sampai tadi malam kakak dapat ruang ICU, Alhamdullilah. Kakak sampai hari ini belum stabil dan belum sadar. Namun, saturasi sudah mulai naik walaupun di bawah batas normal," papar Adhi.

Jane Shalimar mengalami kondisi sulit bernapas karena mengalami dua penyakit bersamaan, yakni pnemonia berat spesifik Covid-19 dan asma.

"Kakak itu phenomia berat dan asma jadi mempengaruhi ke pernafasan kakak," imbuh Adhi.

Untuk itu, Adhi mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit sekaligus meminta publik untuk mendoakan Jane Shalimar segera pulih dari penyakit yang dideritanya.

"Untuk rumah sakit saya ucapkan terimakasih, pelayanan rumah sakit sangat bagus sangat baik. Saya mohon doanya dari teman-teman media, kerabat keluarga, agar kakak bisa melewati masa krisis ini," tutupnya.

Rekomendasi