Dianggap Eksploitasi Satwa Liar, Sherina Munaf dan Manohara Pinot Kritik Tayangan Rumpi

Sherina Munaf dan Manohara (Foto: IG @sherinasinna & manodelia)

ERA.id - Artis Sherina Munaf dan Manohara Odelia Pinot baru-baru ini melayangkan kritikan terhadap tayangan Rumpi di Trans TV. Pasalnya salah satu episode pada tayangan tersebut dianggap telah melakukan eksploitasi pada satwa liar.

Pada episode tersebut, program tersebut menghadirkan bintang tamu seorang pengguna TikTok, Rexie Vincie dan hewan peliharaanya, yang berupa seekor anak monyet bernama Baim. Sherina mengkritik pemelihara hewan tersebut dan juga stasiun televisi yang memberikan ruang untuk menunjukkan perbuatan eksploitasi ke publik.

"Kok begini ya? Satwa liar didandani dijadikan peliharaan, pemilik diberi panggung di TV. Ini eksploitasi satwa liar," tulis Sherina di Instagram Storiesnya, dengan menandai akun program dan stasiun televisi yang menayangkannya.

Unggahan Sherina Munaf (Foto: Screenshoot IG Stories)


Menurut Sherina sudah saatnya kini bagi seluruh masyarakat untuk mulai meninggalkan pemeliharaan terhadap hewan liar. Ia juga menganggap bahwa media memiliki peranan besar terhadap hal tersebut. Menurutnya hiburan yang ditayangakan tidak harus merugikan satwa liar.

"Sudah saatnya kita move on dari pemikiran pemikiran ketinggalan zaman begini, dan media mempunya peranan besar di sini. Bukannya wajib harus selalu kudu mesti liputan edukatif melulu, tapi liputan hiburan kan bisa dibikin tanpa merugikan lingkungan/satwa liar seperti ini," lanjut Sherina.

Sementara itu, Manohara menyayangkan program Rumpi yang seolah mempromosikan masyarakat akan pemeliharaan satwa liar yang seharusnya hidup di alam bebas. Menurutnya tayangan program tersebut sangat tidak etis dan kejam.


"Dear @rumpi_ttv @transtv_corp. Kami sangat sedih melihat kalian mengeksploitasi satwa liar di program kalian. Apa yang kalian promosikan sangatlah kejam, tidak etis dan berbahaya. Stop eksploitasi satwa liar di acara anda. Satwa liar bukanlah peliharaan," kata Manohara di unggahan Instagramnya.

Sebagai informasi, Manohara merupakan salah satu artis tanah air yang kerap menyuarakan pendapatnya mengenai pentingnya membebaskan satwa liar untuk hidup di alam bebas. Ia sering mengunggah konten mengenai kepedulian terhadap binatang di media sosialnya dan melakukan kegiatan menjaga satwa liar.

Tag: Manohara Odelia Pinot Sherina Munaf Program Rumpi Sherina Munaf dan Manohara kritik program Rumpi Eksploitasai satwa liar

Bagikan: