Amel Jadi Viral Karena Disebut Mirip Nike Ardilla, Penelusuran Pakar Telematika Roy Suryo: 86 Persen

| 04 Jul 2021 14:00
Amel Jadi Viral Karena Disebut Mirip Nike Ardilla, Penelusuran Pakar Telematika Roy Suryo: 86 Persen
Kolase foto Amel dan Nike Ardilla (Foto: Instagram/@ichal_snj)

ERA.id - Sosok Siti Aisyah Mardhiya Amalia atau kerap disapa Amel berhasil menggemparkan dunia maya. Sebab, wajahnya disebut mirip dengan penyanyi legendaris mendiang Nike Ardilla.

Wajahnya yang mirip dengan pelantun lagu "Seberkas Sinar" ini membuat Amel diundang diberbagai acara televisi hingga YouTube. Amel juga sudah bertemu langsung dengan keluarga Nike Ardilla. Ibunda Nike juga menangis dan selalu memegang tangan Amel saat bertemu.

Namun, kehadiran Amel menuai pro kontra. Ada netizen yang mendukung Amel untuk berkarir di industri dunia hiburan Tanah Air karena wajahnya mirip Nike Ardilla. Namun, ada juga netizen yang mencibir Amel karena wajahnya dinilai tak mirip dengan sang lady rocker.

Maka dari itu, Pakar Telematika Roy Suryo menganalisis wajah Amel dengan Nike Ardilla. Melalui kanal YouTube KRMT Roy Suryo yang diunggah pada Sabtu (3/7/2021), ia menggunakan software untuk mengkomparasi wajah Amel dan Nike Ardilla.

"Saya hanya mencoba membantu dengan alat mencocokan dengan foto yang mirip dengan orang lain atau bersangkutan. Saya mencoba mengkomparasi atau sampelf oto-foto Nike Ardilla terlebih dahulu, itu penting. Tokoh utama yang diambil, saya tidak pakai 1 foto tetapi 3 foto, sudut kanan, kiri dan depan," ujar Roy Suryo melalui kanal YouTube KRMT Roy Suryo, dikutip Minggu (4/7/2021).

Pria berusia 52 tahun itu mengatakan Amel bisa dibilang mirip apabila tingkat kemiripan dengan Nike Ardilla diatas 65 persen.

"Saya menggunakan 3 sampel dengan 3 sampel itu artinya kita ketemu 9 hasil. Nanti 9 hasil dikatakan mirip itu diatas 65 persen, bahkan dikatakan orang sama itu 90 persen," papar Roy Suryo.

Menurut hasil dari software, tingkat kemiripan antara Amel dengan Nike Ardila angka terendahnya adalah 74 persen.

Tingkat kemiripan Amel dan Nike Ardilla (Foto: YouTube/KRMT Roy Suryo)
Tingkat kemiripan Amel dan Nike Ardilla (Foto: YouTube/KRMT Roy Suryo

"Saudari Amel dengan almarhumah Nike Ardilla ini memang menarik angkanya cukup tinggi, karena angka rendah saja mencapai 74 persen diangka terendah. 74 persen itu dikatakan orang itu mirip, saya mengatakan ini berdasarkan software," ucap Roy Suryo.

Tingkat kemiripan antara Amel dengan Nike Ardilla bahkan hampir mendekati 90 persen, dimana artinya mereka bisa dibilang adalah orang yang sama atau reinkarnasi.

"Yang paling menarik angka paling tinggi berhasil didapat adalah 86 persen. Jadi, artinya hampir mendekati orang yang sama. Kalau diatas 90 persen, bisa dikatakan ada pendapat dari orang 'reinkarnasi'. Ini hanya hasil dari software," tutur Roy Suryo.

Rekomendasi