Kesal Kontennya Disalahgunakan untuk Penipuan, Baim Wong: Saya Gak Bisa Diam Lagi

| 07 Jul 2021 14:00
Kesal Kontennya Disalahgunakan untuk Penipuan, Baim Wong: Saya Gak Bisa Diam Lagi
Baim Wong (Foto: IG @baimwong)

ERA.id - Kejadian kurang menyenangkan baru saja menimpa artis Baim Wong. Konten berbagi yang sering dibuat Baim di YouTubenya disalahgunakan oleh orang untuk dijadikan penipuan. Hal ini diketahui lewat unggahan terbaru Baim Wong di Instagramnya.

Baim mengunggah cerita salah seorang netizen yang asisten rumah tangganya mengalami penipuan mengatasnamakan dirinya. Adapun konten yang digunakan untuk menipu adalah Pilih Random Menang 100 Juta.

"Kalau ada yang kenal Baim Wong minta tolong sampaikan kalau konten 'Pilih Random Menang 100 juta' nya disalahgunakan sm pihak lain untuk penipuan. ART di rumah baru saja kena, menurut ceritanya tiba2 dia nangis masuk ke studio 'kak saya dapet duit 100 juta dari Baim Wong'," tulis orang tersebut.

Modus penipuan ini hampir dipercayai oleh si ART karena mereka menggunakan video Baim Wong, yang seolah sedang melakukan video call dengannya. Singkat cerita, majikan dari ART tersebut curiga karena si penipu berkata akan menjemput ART ke rumahnya dan tidak diperbolehkan untuk memberi tahu siapa pun.

"Akhirnya aku baca chat-ny, ngeri bgt bun! Selain minta uang terbusan modus penipuan pada umumnya, dia juga nanya2 pekerjaan. Begitu si mbak bilang dia ART, si penipu minta alamat jelas dan lengkap dari tempat dia kerja. Lalu bilang jangan kasih tahu bos di rumah karena pak Baim ga mau banyak yang tau takut riya," jelasnya.

Menanggapi hal ini, Baim Wong pun sudah hilang kesabaran dan mengatakan hal tersebut sudah keterlaluan. Ia mengatakan akan mencari tahu orang yang sudah menggunakan namanya untuk penipuan.

"Ini udah keterlaluan. (Sudah temen2 dekat saya yg kasih info, kayanya udah ga bisa diem lagi," tulis Baim pada keterangan unggahannya.

Suami Paula Varhoeven itu meminta orang-orang yang sudah mengalami penipuan ini untuk segara melaporkan kepadanya. Ia berjanji akan menangkap orang-orang yang melakukan penipuan tersebut.

"Yang merasa udah pernah kena tipu, dan bener2 udah transfer (mau lewat sms atau apapun itu), DM ke saya bersama dengan bukti2nya ya. Insyaallah kita tangkep2in saya ga bisa diem lagi," pungkas Baim Wong.

Rekomendasi