Nama Baim Wong Kembali Dicatut Penipuan, KTP Dipalsukan

| 04 Dec 2023 10:05
Nama Baim Wong Kembali Dicatut Penipuan, KTP Dipalsukan
Baim Wong (Instagram/baimwong)

ERA.id - Baim Wong kembali harus menghadapi kasus penipuan. Namanya kembali disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk menipu dengan mengatasnamakan dirinya.

Bahkan kali ini oknum penipu tersebut bertindak sampai memalsukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Baim Wong untuk mengelabui korbannya. Hal ini diungkap Baim Wong melalui unggahan di Instagramnya.

Suami Paula Verhoeven itu membagikan foto KTP palsu yang mengatasnamakan dirinya. Ia juga membagikan beberapa tangkapan layar pesan chat dari korban penipuan tersebut.

Baim Wong sontak kesal dengan aksi oknum penipu yang mengatasnamakan dirinya tersebut, yang sampai memalsukan KTP-nya. Ia pun menegaskan tidak pernah meminta apa pun jika ingin membantu orang lain, dan menyarankan agar masyarakat waspada.

"Segala KTP saya dipalsuin. Dan skrng selalu pakai nama polisi. Sbnrnya sudah sering diingetin, tp masih banyak org yg percaya. Jangan ya. Pls saya ga pernah minta apapun kalau memang ada yg pernah saya kasih. Tolong jgn ada yg ketipu lg," tulis Baim Wong.

Unggahan Baim Wong ini pun mendapat banyak komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang mengaku sudah menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan Baim Wong.

"Banyak banget daerah saya. Kebanyakan korban ibu ibu. Dateng bawa kode briva, saya sebut nominal dari 250-2 jt," komentar salah satu akun.

"Saya jga ketipu mas baim," ucap yang lain.

"Ade saya ketipu 5jt mengatas nama kan ka baim,pinternya yang nipu pake vc dan beneran ka baim," tambah yang lainnya.

Rekomendasi