Terpapar COVID-19, Kartika Putri Ungkap Ibunya Sempat Mengalami Serangan Jantung

| 08 Jul 2021 21:15
Terpapar COVID-19, Kartika Putri Ungkap Ibunya Sempat Mengalami Serangan Jantung
Kartika Putri dan Habib Usman (Foto: konferensi pers)

ERA.id - Ibunda artis Kartika Putri kini tengah dirawat dengan intensif pasca dinyatakan positif terpapar COVID-19 beberapa hari yang lalu. Mengenai kondisi ibunya, Kartika mengungkapkan bahwa ibunya sempat mengalami serangan jantung karena terpapar virus corona.

Kartika mengungkapkan bahwa ibunya mengalami gejala sesak napas dan nyeri di bagian dada. Ketika tiba di rumah sakit ditemukan bahwa nyeri dada yang dialami oleh ibu Kartika dikarenakan ia terkena serangan jantung.

"Di hari pertama itu mama mengeluh sesak napas dan nyeri di dada. Pas mama nyeri di dada itu mama kena serangan jantung," ujar Kartika Putri, saat konferensi pers virtual, pada Kamis (8/7/2021).

Kartika juga menyampaikan bahwa ketika dilakukan rontgen, pada bagian paru-paru ibunya sudah dipenuhi dengan virus yang membuatnya merasa sesak dan tidak nyaman.

"Mama mungkin merasakan tidak nyaman di paru-parunya. Pada saat di rongten kondisi paru-paru mama memang sudah penuh dengan virus," jelas Kartika.

Lebih lanjut, Kartika menyatakan bahwa kini ibunya sudah dalam kondisi dirawat menggunakan ventilator. Tak hanya itu, ibunya kini juga diberikan terapi oleh pihak dokter dengan tidak disadarkan untuk menghambat penyebaran virus dan menjaga kekebalan tubuhnya.

"Prosesnya cepat, mama masuk rumah sakit tanggal 4, tanggal 5 itu mama karena saturasinya tidak membaik mama menggunakan ventilator dan mama tidak disadarkan," lanjutnya.

Rekomendasi