Terkuak Penyebab Kematian Ibunda Ririn Ekawati, Karena Covid-19?

Tim Editor

Ririn Ekawati bersama ibunda (Instagram)

ERA.id - Ririn Ekawati sedang berduka lantaran Ibunda tercintanya, Samsidar Zaid meninggal dunia pada Rabu (2/12/2020) jam 11:12 WIB. Tunangan Ibnu Jamil itu menyebut ibunya meninggal karena Covid-19. 

"Jadi tadi tepat jam 11:12 WIB mama saya meninggal, memang sudah sakit dari kemarin. Mama saya udah sakit dari Palu, Sulawesi Tengah,” kata Ririn Ekawati saat ditemui di kediamannya di kawasan Bendungan Hilir, Rabu (2/12/2020). 

Saat itu Ririn menceritakan ibunya memang punya riwayat kolestrol dan gula yang sudah lama diidapnya. Selama di palu kadar gula dan kolestrolnya sempat tinggi dan membuat Ibundanya harus istirahat. 

Namun setelah tiba di Jakarta, kondisi ibunya justru mengalami demam yang terus berkepanjangan. Hal ini pun membuat Ririn bergegas membawa Ibundanya ke rumah sakit. 

“Sampai di sini (Jakarta) demam berkepanjangan. Satu hari di bawa ke rumah sakit, ternyata ada covid-nya. Mama sempat di rawat tiga hari,” ungkap Ririn. 

Kendati mendengar kabar ibundanya terpapar Covid, Ririn dan seluruh anggota keluarganya langsung berinisiatif untuk melakukan tes swab dan hasilnya semua anggota keluarganya dinyatakan negatif Covid-19.

Selain mempunyai riwayat kolestrol dan gula, ibunda Ririn diketahui juga sempat mengalami stroke beberapa waktu lalu. 

Jenazah ibunda Ririn Ekawati dan Rini Yulianti kemudian dimakamkan di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat sesuai dengan protokol Covid-19. 

Tag: Ririn Ekawati Ibunda Ririn Ekawati meninggal dunia

Bagikan: