Sepakat dengan Pendapat Dokter Lois Soal Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Bukan Karena Virus, Denny Darko: Ini Komplikasi Obat

| 13 Jul 2021 15:06
Sepakat dengan Pendapat Dokter Lois Soal Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Bukan Karena Virus, Denny Darko: Ini Komplikasi Obat
Denny Darko (Foto: Instagram/@_dennydarko_)

ERA.id - Sosok Dokter Lois Owien kini jadi perbincangan usai menjadi bintang tamu acara talkshow yang dipandu Hotman Paris pada Jumat (9/7/2021). Dokter Lois menegaskan ia tak percaya adanya Covid-19.

Menurutnya, pasien Covid-19 meninggal dunia di rumah sakit, bukan karena virus, melainkan karena interaksi obat berlebihan.

Dokter Lois menyebutkan bahwa obat-obatan yang digunakan pasien Covid-19 menimbulkan komplikasi didalam tubuh. Pernyataan Dokter Lois yang kini jadi viral dimedia sosial mendapatkan sorotan dari peramal sekaligus ahli tarot, Denny Darko.

Denny Darko mengatakan pernyataan Dokter Lois rawan untuk disalah gunakan oranglain. Apalagi, ia melihat secara klinis sebaiknya diuji terlebih dahulu.

Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

"(Pendapat dokter Lois soal Covid-19) akan rawan disalahgunakan, kalau ternyata memang dia melihat ini secara klinis, itu harus diuji dulu," ujarnya melalui kanal YouTube Denny Darko, dikutip Selasa (13/7/2021).

Menurutnya, tahap uji ini menjadi sebuah bukti bahwa Covid-19 itu memang benar-benar tidak ada. Pembuktiannya hanya lewat perkataan, itu hanyalah omong kosong.

"Harus diuji dulu nggak bisa dengan gampang dia ngomong, kalau ngomong semua orang bisa," kata Denny Darko.

Disisi lain, Denny Darko mengaku aksi yang dilakukan dokter Lois sebenarnya benar. Hanya saja, cara yang dilakukannya salah.

"Apa yang dilakukan oleh dokter Lois ini sebenarnya benar, tapi caranya saja yang salah," ucap Denny Darko.

Pernyataan dokter lulusan kedokteran UKI soal pasien Covid-19 meninggal dunia karena interaksi antar obat disetujui oleh Denny Darko. Tetapi, ia tak sepakat dengan cara penyampaian dokter Lois.

"Kalau dia bilang 'oh ini komplikasi obat' saya agak setuju disitu, tapi cara menyampaikannya?," ujar Denny Darko.

Menurutnya, cara penyampaian dokter Lois yang salah ini sangat memprihatinkan karena hanya omong kosong. Ia menilai pantas apabila dokter Lois berujung dipenjara.

"Saya sangat memprihatinkan karena membawa sesuatu di ruang publik tanpa diuji, itu sesuatu yang sangat sembrono, sudah sepantasnya dia ditangkap," lanjut Denny Darko.

Rekomendasi