40 Hari Meninggal Dunia, Denny Darko Bongkar Fakta Soal Isu Mbak You Masih Hidup Hingga Jadi Siluman Ular

| 12 Aug 2021 14:00
40 Hari Meninggal Dunia, Denny Darko Bongkar Fakta Soal Isu Mbak You Masih Hidup Hingga Jadi Siluman Ular
Kolase foto Mbak You dan Denny Darko (Foto: Instagram/@mbakyou17 dan YouTube/Denny Darko)

ERA.id - Tak terasa, mendiang Mbak You telah meninggal dunia sudah 40 hari lamanya. Sebagai sahabat, Denny Darko membeberkan fakta dibalik kepergiannya Mbak You. Pria berusia 44 tahun itu mengaku Mbak You tak pernah menjalin kerja sama dengan siapa pun semasa hidupnya.

"Mbak You tidak pernah menjalin kerja sama dengan siapa pun. Mbak You tidak pernah punya murid, tidak punya penerus, tidak meneruskan ilmu, dan nggak ada cabang kejawen Mbak You, di luar Bintaro dan Bandung," ucapnya, dikutip dari kanal YouTube Denny Darko pada Kamis (12/8/2021).

Denny Darko juga membongkar soal isu Mbak You yang masih hidup hingga diduga menjadi siluman ular. Menurutnya, ini hoaks demi mendapatkan viewers banyak dari para penonton.

Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

"Konten ada 13 isinya Mbak You semuanya. Sejak Mbak You meninggal 1 Juli 2021 kemarin. Saya lihat judulnya 'Merinding ketemu penjaga dan 3 anak ularnya'. Besoknya 'Nenek Lia didatangi sosok misterius saat live menyoal Mbak You'.'Paranormal cari Mbak You dan 3 anak ularnya'," katanya.

"Kalau dilihat dari sini sinetron atau si YouTube pura-pura saja. Saya tidak mau mengiklankan channelnya, saya pastikan ini berbohong. Karena, Mbak You tidak pernah punya murid dan sudah disampaikan juga sehingga hal ini mempergunakan nama sesuatu ini kategori fitnah. Sangat disayangkan sekali," lanjutnya.

Denny Darko juga mengatakan Mbak You meninggal dunia karena komplikasi penyakit yang dideritanya. Ditambah lagi, mendiang terlalu lelah saat perjalanan ke Salatiga untuk mengenang kepergian Mbak You.

Mbak You (Foto: Instagram/@mbakyou17)
Mbak You (Foto: Instagram/@mbakyou17)

"Mbak You terjadi karena komplikasi antara asam lambung, asma akut dan diabetes. Ketiga hal itu membuat Mbak You reguler konsumsi obat berakibat pada livernya. Beliau juga kecapekan ke Salatiga selama 10 hari melalui perjalanan darat naik mobil dengan tujuan mengenang 1 tahun kepergian ibunda beliau," jelasnya.

Denny Darko menegaskan Mbak You meninggal dunia bukan karena Covid-19 dan jatuh seperti pemberitaan yang beredar. Ia mengatakan jika sang peramal meninggal dunia lantaran kehabisan oksigen.

"1 Juli 2021 jam 11.45 dinyatakan Mbak You wafat. Ini sangat menyedihkan sekali, beliau sampaikan apabila lebih cepat membantu, mungkin saja Mbak You masih ada disekitar kita. Tetapi, kembali lagi ini terjadi karena dihendaki Allah SWT. Mbak You meninggal dunia karena kehabisan oksigen, bukan karena Covid-19 dan bukan jatuh." katanya.

Rekomendasi