Putuskan Jadi Non Biner, Demi Lovato Unggah Pernyataan Soal Orang yang Salah Menyebutkan Gendernya

| 14 Jul 2021 17:45
Putuskan Jadi Non Biner, Demi Lovato Unggah Pernyataan Soal Orang yang Salah Menyebutkan Gendernya
Demi Lovato (Foto: IG @ddlovato)

ERA.id - Beberapa waktu lalu, Demi Lovato mengejutkan publik yang mengungkapkan bahwa kini dirinya sudah memutuskan menjadi seorang non biner, di mana ia tidak berjenis kelamin baik wanita ataupun pria. Mengenai hal ini, Demi baru-baru ini mengunggah sebuah pernyataan mengenai pemanggilan identitas dirinya.

Bagi Demi tak masalah jika orang lain masih salah dalam menyebutkan gendernya. Ia mengaku bahwa hingga kini dirinya juga masih sering salah dalam menyebutkan identitas dirinya.

"Jika kamu salah menyebut genderku, tidak apa-apa. Aku secara tidak sengaja sering salah menyebut genderku kadang-kadang. Itu sebuah perubahan besar untuk mengubah kata panggil yang gunakan sepanjang hidupku dan itu sulit untuk diingat kadang-kadang," tulis Demi, lewat unggahan Instagramnya, pada Selasa (13/7/2021).

Pelantun lagu "Skyscrapper" itu menjelaskan bahwa kesalahan dalam menyebut gendernya tak masalah selama orang tersebut menerima fakta akan dirinya yang kini menjadi non biner.

Unggahan Demi Lovato (Foto: Screenshoot IG)

"Selama kamu mencoba menghargai kenyataan diriku, dan selama kau mengingat kenyataanku, perubahan itu akan datang secara natural. Aku bersyukur kamu berusaha untuk mencoba mengingat apa yang menjadi hal besar dalam proses kesembuhanku," lanjutnya.

Sejak menjadi non biner, Demi sendiri mengaku ingin dipanggil seperti orang non biner lainnya, yakni dengan kata mereka atau they, bukan lagi sebagai dia perempuan atau dia laki-laki, yang dalam bahasa Inggris she atau he. Hal ini terungkap lewat unggahan Demi lainnya mengenai kata panggil orang non biner.

"They. Orang ini kukenal ingin dipanggil sebagai mereka. Itu aneh jika dipikirkan dan sulit untuk diucapkan, tetapi mereka sangat bahagia jika usaha itu dilakukan," isi postingan Demi.

Rekomendasi