Sahrul Gunawan Bangga dengan Doni Salmanan Bagi-Bagi Duit, Netizen: Mana Bantuan dari Pak Wakil Bupati?

| 16 Jul 2021 13:00
Sahrul Gunawan Bangga dengan Doni Salmanan Bagi-Bagi Duit, Netizen: Mana Bantuan dari Pak Wakil Bupati?
Sahrul Gunawan (Foto: Instagram/@sahrulgunawanofficial) Doni Salmanan bagi-bagi duit

ERA.id - Saat ini, sosok YouTuber Doni Salmanan menjadi viral dimedia sosial. Namanya makin melejit karena membagikan uang Rp100 ribuan di beberapa jalan Kota Bandung. Pengendara motor hingga ojek online itu tengah berhenti lantaran menanti lampu merah.

Selain para pengendara motor atau ojek online, tukang parkir hingga tukang sapu semuanya diberikan uang sebesar Rp100 ribu. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk jaga jarak, bekerja hingga jam 8 malam, dan tetap memakai masker.

Aksi Doni Salmanan untuk membantu sesama mendapatkan perhatian dari aktor sekaligus Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan. Mantan suami Indriani Hadi ini membagikan ulang video aksi Doni Salmanan membagi-bagikan uang dijalanan.

Melalui keterangannya, bintang film Gending Sriwijaya ini merasa bangga melihat aksi Doni Salmanan yang berbuat kebaikan terhadap sesama manusia. Ia juga mengajak masyarakat, pengusaha hingga pemerintah untuk lebih tegar menghadapi pandemi Covid-19.

Unggahan Sahrul Gunawan (Foto: Instagram/@sahrulgunawanofficial)
Unggahan Sahrul Gunawan (Foto: Instagram/@sahrulgunawanofficial)

"Sebagai wakil bupati Bandung saya bangga dengan warga yang peduli atas kondisi masyarakat di situasi pandemi. Ini juara, InsyaAllah kita bisa jika masyarakat, pengusaha dan seluruh stakeholder ikut bersama-sama dengan pemerintah menghadapi situasi pandemi dan dampaknya ini," tulisnya, dikutip dari Instagram pribadinya @sahrulgunawanofficial pada Jumat (16/7/2021).

Sebelumnya, Doni Salmanan pernah jadi perbincangan publik lantaran mengirimkan donasi hingga Rp1 miliar saat Reza Arap melakukan live streaming game Ragnarok X.

"Doni Salmanan Pria yang berasal dari Soreang, Kabupaten Bandung yang pernah viral sebelumnya yang mendonasikan Rp 1 miliar saat Reza Arap streaming di Youtube. Cing kagentosan langkung aa @donisalmanan," tutupnya.

Doni Salmanan bagi-bagi duit (Foto: Instagram/@sahrulgunawanofficial)
Doni Salmanan bagi-bagi duit (Foto: Instagram/@sahrulgunawanofficial)

Video yang diunggah akun Instagram Sahrul Gunawan mendapatkan banyak komentar dari netizen. Mereka juga meminta Sahrul Gunawan sebagai Wakil Bupati Bandung agar pemerintah memberikan bantuan juga untuk masyarakat.

"Mana bantuan dari pemerintahnya Pak Wabup kok belum, belum apa moal hee Kang Arul ah," tulis akun @rapian******birustini

"Sok atuh bikin warga bangga juga sama wakil bupatinya. Sok diantos pisan kuwarga," timpal akun @muhamad_fajar_s****

"Harusnya jadi contoh pemerintah, turun langsung bantu rakyatnya. Jadi, tahu mana yang benar-benar membutuhkan dan nggak salah sasaran," kata akun @yenz****

Rekomendasi